Enam Game PC Terbaik yang Juga Hadir untuk Versi iPad

23 Apr 2015 12:00 12801 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Enam game pc terbaik ini dapat memberikan anda ratusan jam hiburan dan pastinya memuaskan para gamer yang ragu apakah iPad dapat berfungsi seperti platform aslinya. Daftar ini masih sebagian kecil dari game yang ada, karena ada banyak game PC lain yang tersedia.

Setiap pengembang PC yang membuat game solid pasti mendengar para penggemar menginginkan versi iPad. iPad hadir untuk menggantikan Nintendo DS sebagai pilihan platform mobile gaming, tapi beberapa judul sulit didapatkan. Untungnya, beberapa pengembang PC berusaha mengisi kesenjangan tersebut dengan versi iPad, ada juga beberapa game yang cocok untuk tablet.

 

Hearthstone: Heroes Of Warcraft

Game komputer Blizzard ini hanya dirilis dalam versi iPad, namun versi ini terasa seperti di platform aslinya. Grafis yang tajam pada layar Retina Display, kontrol yang bekerja dengan lancar, dan pertempuran kompetitif yang menjembatani edisi PC dan iPad.

Gameplaynya sendiri sesuai dengan tagline Blizzard “Deceptively simple, insanely fun”. Game pc terbaik ini intuitif, peringkatnya sangat kompetitif dan membutuhkan banyak keterampilan. Anda bisa bermain dengan uang sungguhan untuk membeli paket kartu sebagai pilihan, namun ini tidak diperlukan untuk menikmati permainan. Hearthstone tersedia gratis. Game pc terbaik ini membutuhkan koneksi internet dan iPad 2 atau lebih tinggi.

 

FTL (Faster Than Light)

FTL (Faster Than Light) adalah game pc terbaik yang pernah ditempatkan di beberapa daftar game terbaik. Game ini menempatkan anda di dalam sebuah kapal pemberontak berbahaya dengan data penting. Saat anda bergerak dari sistem yang satu ke sistem lainnya, anda harus melewati pertempuran dengan mengelola kru kapal, senjata dan kekuatan anda. Walalupun game pc terbaik ini mudah dipahami, namun sulit ditaklukkan.

Versi iPad game ini bisa dibilang sempurna. Sistem pembesaran yang bagus digunakan untuk menyoroti bagian-bagian apapun di dalam game ini. Edisi ini juga hadir dengan tambahan “Advanced Edition”, walalupun sebaiknya anda tidak mengaktifkannya saat pertama kali bermain. FTL dibanderol seharga $9,99 dan hanya akan berjalan pada iPad 2 ke atas.

 

Frozen Synapse

Game strategi turn-based ini menggunakan sistem “simultaneous turns”, di mana setiap pemain mengatur gerakannya terlebih dahulu secara bersamaan. Setelah semuanya siap, sekarang waktunya bermain. Ini membuat pertempuran taktis yang sangat kompleks, karena setiap pemain harus memetakan gerakan yang efisien dan menebak apa yang akan dilakukan lawan.

Versi ini berjalan sangat baik. Meskipun secara taktik sangat kompleks, game pc terbaik ini bergantung pada sejumlah kecil unit khusus dan kemampuan. Grafisnya sederhana dan minimalis yang sempurna untuk layar Retina. Frozen Synapse dibanderol seharga US$99 sen dan berjalan pada semua iPad dengan iOS 4.2 ke atas.

 

realMyst / Riven

Siapa saja yang memainkan game PC pada tahun 1990an, pasti mengingat Myst, judul petualangan yang bisa dibilang merupakan penanda kepopuleran genre ini. Penggemar genre ini sekarang dapat menikmati petualangan yang sama pada iPad, di mana visual asli diterjemahkan dengan sangat baik. Kontrolnya yang selalu sederhana, bekerja sempurna dengan layar sentuh. RealMyst dibanderol $6,99. Sekuel game ini, Riven, juga tersedia dan dijual seharga $3,99.

 

The Walking Dead: The Game (series)

Telltale’s The Walking Dead adalah interpretasi modern dari game pc terbaik petualangan old-school, yang menggunakan seni berkualitas tinggi, voice acting dan musik yang tersedia untuk pengembang saat ini. Cerita game ini bisa dibilang lebih baik dari acara televisi, meskipun tidak ada versi PC.

The Walking Dead: The Game tersedia dalam sejumlah “episode” yang masing-masing berlangsung beberapa jam dan dijual seharga $4,99. Anda juga dapat membeli beberapa episode dalam satu paket. Gamers yang menyukai judul ini juga harus melihat The Wolf Among Us, game episodik lain dari pengembang yang sama. Anda membutuhkan iPad 2 ke atas untuk memainkan game pc terbaik ini.

 

Uplink

Introversion Software, salah satu pengembang indie tertua yang masih aktif, membuat versi iPad dari game Uplink pada tahun 2012. Ini adalah salah satu dari beberapa judul yang menempatkan anda sebagai seorang hacker dan mengalami pengalaman aneh di mini-game komputer.

Untuk memenangkan game pc terbaik ini anda harus menyebarkan cracking software, mengelola sumber daya komputer dan mengirimkan koneksi melalui beberapa server. Ini yang membuatnya menjadi game strategi, meskipun berbeda dari game strategi yang pernah anda mainkan. Antarmukanya bekerja dengan baik, selain beberapa bidang teks yang harus mengandalkan keyboard virtual iPad, dan keseluruhan pengalamannya jauh lebih baik daripada bermain di versi PC. Uplink dijual seharga $8,99 dan akan berjalan pada semua iPad yang diupdate ke iOS 4.2 ke atas.

 

Kesimpulan

Enam game pc terbaik ini dapat memberikan anda ratusan jam hiburan dan pastinya memuaskan para gamer yang ragu apakah iPad dapat berfungsi seperti platform aslinya. Daftar ini masih sebagian kecil dari game yang ada, karena ada banyak game PC lain yang tersedia. [RIC]

 

Link Download

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel