Canon Powershot SX 700 HS - Kamera Saku Digital Berkelas Dengan Fitur 30z Optical Zoom

19 Feb 2014 12:30 5429 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Memasuki semester pertama tahun 2014, Canon sebagai salah satu produsen kamera terbaik dunia, kembali memperkenalkan gadget kamera digital high-end. Seperti salah satunya Kamera Canon Powershot SX700 HS. Canon kembali menghadirkan jajaran kamera saku digital seri PowerShot dengan teknologi terbaru untuk memenuhi kebutuhan akan kualitas gambar yang tajam dan jernih.

Memasuki semester pertama tahun 2014, Canon sebagai salah satu produsen kamera terbaik dunia, kembali memperkenalkan gadget kamera digital high-end. Seperti salah satunya Kamera Canon Powershot SX700 HS.

Canon kembali menghadirkan jajaran kamera saku digital seri PowerShot dengan teknologi terbaru untuk memenuhi kebutuhan akan kualitas gambar yang tajam dan jernih. Kamera ini dibekali fitur ultra zooming power hingga kamera ini mampu menangkap gambar lebih rinci dan detail dari jarak jauh. Dengan desain dan bentuk yang kompak dan ringan khas kamera SLR, kamera ini ingin menyasar pengguna serius di bidang fotografi. Bagaimana kemampuan dan detail mendalam kamera digital terbaru ini?

Desain dan Control

Kamera Canon Powershoot SX700 HS hadir dengan desain yang kompak dan kokoh. Tidak ada perubahan menonjol di desain perangkat ini dibanding seri lainnya. Kamera ini hadir dengan ukuran 112.7 x 65.8 x 34.8mm dengan berat total 270 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar 3 inci LCD berwarna dengan teknologi brigthness Color LCD. Bentuk kamera ini sangat pas ditangan dengan lekukan untuk jemari khas orang Asia. Hadir dengan bahan material berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih ringan namun kokoh.

Canon juga mengatur secara rapi dan detail tombol – tombol pengaturan pada perangkat ini. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya. Canon memisahkan tombol merekam video disudut atas. Canon juga menghadirkan sedikit lekukan pada bodi untuk menempatkan jempol Anda sehingga Anda dapat lebih responsive dalam memencet tombol shot.  Conon juga menghadirkan knop putar mirip pada kamera DSLR untuk pengaturan mode. Kamera saku digital ini cukup nyaman digunakan.

Image Quality & Resolusi

Kamera Canon Powershot SX700 HS ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4608 x 2592 piksel hingga yang kecil 480 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1920 x 10800 piksel dan 480 x 480 piksel dengan kualitas Full HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG dan RAW. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat Mp4.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Canon ingin menawarkan pengalaman fotografi terbaik dalam perangkat ini. Anda dapat memotret dalam berbagai jenis seperti Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, Faithful, hingga Monochrome. Kini Anda dapat berkreasi tanpa harus repot mengganti lensa kamera Anda karena kamera ini juga hadir dengan berbagai effect menarik untuk memperindah hasil bidikan Anda.

Disamping berbagai fitur yang masih sama dengan seri sebelumnya, Canon juga menambah dua mode baru di gadget ini. Ada mode background yang dapat Anda gunakan untuk lebih menonjolkan atau memfokuskan background secara otomatis. Mode kedua ada mode star (bintang) yang didesain untuk pengambilan gambar di malam hari. Dengan dua mode terbaru ini, Canon berharap kamera Canon Powershot terbaru ini memberi pengalaman yang lebih di banding seri sebelumnya.

Performa

Canon telah terkenal memiliki reputasi yang bagus dalam memproduksi kamera digital. Dalam perangkat terbarunya ini, Canon menanamkan Sensor Approx CMOS berkekuatan 16 MegaPiksel dengan bantuan prosesor DIGIC 6. Teknologi ini membuat lensa kamera saku digital ini memiliki sensitivitas tinggi . Alhasil dapat menampilkan gambar dengan pencahayaan yang jelas. Tambahan bantuan prosesor DIGIC 6 membuat  pengambilan gambar yang lebih tajam dan akurat. Teknologi ini juga membuat kualitas hasil foto Kamera Canon Powershot ini tidak jauh-jauh dari kualitas hasil bidikan kamera premium lain. Kamera ini memiliki rentang sensitivitas sensor dari ISO 80-1600 yang terbilang cukup berhasil mempercantik hasil bidikan.

Fitur

Kamera Canon Powershot SX700 HS  dilengkapi lensa 25– 750 mm. Kamera digital Canon ini juga dipersenjatai 4x digital zoom, 30 x optical zoom yang dapat dimaksimalkan hingga 120 x Zoomplus. Canon menjamin, kameranya ini dapat diandalkan untuk mendangkap subjek dari jarak jauh dengan hasil yang tetap jelas. Tambahan fitur zoomplus semakin menggandakan kemampuan zoom kamera.

Harga / Perkiraan Harga

Kamera Canon terbaru ini akan dilepas di perkiraan harga $350. Harga yang sebanding dengan performa dan kualitas.

Kesimpulan

Canon mencoba mengisi semua kelas pertarungan kamera digital di awal 2014 ini.  Kamera Canon Powershot SX700 HS hadir untuk mengisi kelas high end. Hadir dengan desain yang tak jauh berbeda dari seri sebelumnya yang dirilis awal tahun, perangkat ini kembali menyematkan fitur optical zoom terbaik. Tambahan fitur wifi juga semakin memudahkan Anda dalam memindahkan data ke perangkat lainnya. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel