Printer HP DeskJet Ink Advantage 2520hc - Printer yang Cocok untuk Pengguna Rumahan dan Kantor Kecil

31 May 2014 15:00 15672 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

All-in-one Printing adalah semua tentang printer dengan banyak fitur konektivitas, tapi HP dengan printer HP DeskJet  Ink Advantage 2520hc-nya telah memilih untuk menggunakan desain tradisional untuk produknya di kelas entry-level yang berkonsentrasi untuk menawarkan lebih cetakan per cartridge.

Printer HP DeskJet Ink Advantage 2520hc ini jelas dimaksudkan untuk penggunaan rumah dan bagi mereka yang memiliki kantor kecil atau rumah kantor. Baca terus ulasan Paseban di bawah ini untuk mencari tahu apakah kecepatan dan kualitas entry-level pada printer HP DeskJet Ink Advantage 2520hc ini cocok untuk anda atau tidak.

Desain

Printer HP DeskJet Ink Advantage 2520hc terlihat cukup mirip dalam hal desain dengan pendahulunya. Hadir dengan warna cokelat matte dengan desain bergelombang pada bagian atasnya. Printer HP DeskJetInk Advantage 2520hc ini memiliki bentuk berbentuk persegi panjang dengan tepi meruncing ke dalam. Di bagian sisinya, anda akan menemukan port daya dan port USB di sisi belakang. Berat total printer HP DeskJet Ink Advantage 2520hc ini sebesar 3,9kg.

Kertas harus dimasukkan dari sisi belakang dan dan memiliki tutup depan transparan untuk mencegah kertas terguling ke depan. Tray ini dapat menyimpan hingga 60 lembar sekaligus. Output tray dilengkapi dengan baki yang tidak kokoh sama sekali dan hanya bisa menampung 25 lembar. Tidak ada proyeksi pada extender untuk menahan kertas yang dicetak dari printer ini. Bagian atas dari alas datar scanner dibangun dengan baik dan tidak lentur. Apabila bagian scanner ini dapat diatur sesuai dengan kebutuhan, maka printer ini akan dapat memindai buku tebal atau majalah. Sementara itu, tombol operasional dari printer ini memerlukan tekanan yang sedikit keras karena mereka tersembunyi di bawah selembar plastik tipis yang meliputi panel kontrol.

Printer HP DeskJet

Fitur

Printer HP DeskJet Ink Advantage 2520hc adalah perangkat multi-fungsi all-in-one (MFD) dengan fungsi termasuk mencetak, menyalin dan memindai. HP 2520hc memiliki desain minimal seperti yang diharapkan dari sebuah AIO entry-level. Ada layar mono sebesar 1.1 inci yang menunjukkan tinta dan menunjukkan jumlah salinan yang dibuat atau cetakan yang diambil. Anda memiliki tombol langsung untuk scan, copy dan membatalkan operasi. Kartrid tinta harus dimuat dari depan 2520hc dan total ada dua, yang masing-masing adalah HP 46 black ink cartridge dan HP 46 tri-colour one. Pemasangan kartrid ari printer ini cukup mudah. Mengingat ini adalah AIO entry-level, Anda hanya mendapatkan konektivitas USB untuk hal koneksinya. Jika Anda ingin pilihan konektivitas wired/wireless , Anda perlu mencari merek lain dan membayar harga yang lebih tinggi.

Resolusi untuk cetak warna dapat dilakukan dalam resolusi 4800×1200 dpi dan 600 dpi untuk cetak monokrom. Scanner sendiri memiliki resolusi hingga 1200dpi, sedangkan mesin fotokopi terbatas untuk 600×300 dpi untuk warna dan hitam putih. Anda bahkan dapat mengubah ukuran material yang akan disalin pada printer HP DeskJet Ink Advantage 2520hc.

 

Performa

Untuk mencetak teks dokumen, diperlukan waktu 54,22 detik pada Best Quality. Dithering tinta terlihat di ukuran font 4 dan 6, tetapi untuk font yang lebih besar dari 6 dithering sangat minim dan hanya terlihat di bawah kaca pembesar. Kualitas cetak teks keseluruhan sangat memuaskan.

Untuk cetak dokumen campuran mengambil 79 detik pada Best Quality. Untuk mencetak 5 dokumen teks dibutuhkan waktu 31,35 detik dan 5 dokumen campuran, dibutuhkan 89 detik. Dalam pencetakan dokumen campuran, Anda akan bisa melihat penurunan kontras warna dan ada banyak hasil yang tidak diinginkan dalam warna solid. Juga banyak noise di daerah dengan warna solid. Jadi jika Anda berencana untuk mencetak dokumen campuran, gunakan mode draf hanya jika Anda mencoba untuk menghemat tinta. Sedangkan untuk mencetak dokumen warna, dibutuhkan waktu 50 detik.

 

Harga dan Kesimpulan

Printer HP DeskJet Ink Advantage 2520hc dibanderol dengan harga Rp1,7 jutaan. Kapasitas tinta yang dapat dicetak oleh printer ini adalah 1500 halaman untuk kartrid hitam dan 750 halaman untuk kartrid tinta tri-colour. Jika Anda adalah pengguna rumah atau kantor rumahan atau kantor kecil, dan memiliki anggaran yang ketat, maka printer ini menjadi pilihan yang layak. Jika Anda ingin pilihan konektivitas seperti kabel / nirkabel atau bahkan PictBridge, maka Anda akan perlu untuk mencari tipe yang lain. Printer HP DeskJet Ink Advantage 2520hc menawarkan nilai yang layak, meskipun printer ini bukan printer tercepat, tetapi dalam penggunaan skala rumahan, printer ini sangat layak untuk dimiliki. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel