PowerShot ELPH 130 IS - Kamera Digital Canon Terbaru 2013 Entry-Level Murah dengan Fitur Wifi

7 Jan 2014 19:00 3373 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sebagai produsen besar di industri fotografi, Canon terus melahirkan berbagai produk untuk memuaskan hasrat para pengguna kamera digital. Di tahun 2013 ini saja, Canon terus mengisi berbagai kelas kamera di pasar gadget produk-produk high-end hingga entry-level.

Sebagai produsen besar di industri fotografi, Canon terus melahirkan berbagai produk untuk memuaskan hasrat para pengguna kamera digital. Di tahun 2013 ini saja, Canon terus mengisi berbagai kelas kamera di pasar gadget produk-produk high-end hingga entry-level. Kini produsen raksasa yang berbasis di Jepang ini, mulai berkonsentrasi bersaing di pasar kamera digital entry-level. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan hadirnya beragam inovasi baru di kelas kamera compact point-and-shoot seperti pada produk kamera Canon terbaru 2013 PowerShot ELPH 130 IS.

Canon merilis PowerShot ELPH 130 IS sebagai jawaban kamera saku digital dengan kualitas terbaik namun tak terlalu mahal dari sebuah smartphone. Lalu, Apa saja fitur yang dihadirkan kamera Canon terbaru 2013 ini?

  • Desain dan Control

Kamera Canon PowerShot ELPH 130 IS hadir dengan desain kompak yang stylish. Kamera ini hadir dengan ukuran 95.4 x 56.0 x 20.6mm dengan berat total 133 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar 3 inci LCD berwarna dengan teknologi Brightness Control. Bentuk kamera ini sangat pas ditangan dengan. Hadir dengan bahan material berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih ringan namun kokoh.

Canon juga mengatur secara rapi dan detail tombol – tombol pengaturan pada perangkat ini. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas yang nyaman seperti kamera saku digital lainnya. Seperti seri lainnya, Canon juga memisahkan tombol merekam video, sehingga Anda bisa langsung merekam peristiwa tanpa direpotkan mencari di deretan mode lain. Sayangnya, beberapa tombol terlalu datar dengan bodi. Hal ini cukup mengganggu bagi Anda yang memiliki jari yang besar.

  • Image Quality & Resolusi

Kamera digital entry-level besutan Canon ini dipersenjatai teknologi terbaik. Kamera digital seri Powershot ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4608 x 2592 piksel hingga yang kecil 480 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1280 x 720 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat MOV.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode seperti Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, hingga Panorama.

Kamera saku digital entry-level ini mungkin tidak menawarkan banyak feature layaknya PowerShot seri lain. Salah satu hal yang cukup mengagumkan dari kamera Canon PowerShot ELPH 130 IS ini adalah feature SmartAuto dengan 32 mode scene. Mode tersebut dapat difungsikan dengan hanya menekan satu tombol dan Anda akan mendapatkan gambar terbaik.

  • Performa

Sama halnya dengan pendahulunya, kamera Canon PowerShot ELPH 130 IS dilengkapi dengan sensor type CCD sebesar 16 Megapixel, serta prosesor gambar DIGIC 4. Dengan adanya prosesor DIGIC 4 dan teknologi Intelegent IS tersebut, membuat kamera digital entry-level besutan Canon ini mampu merekam foto dengan detail warna yang sangat alami.

Sebagai sebuah kamera saku digital terbaru, perangkat ini lebih bisa diandalkan untuk menggantikan fungsi kamera smartphone dalam mengambil momen-momen dalam kehidupan Anda.

  • Fitur

Kamera digital entry-level Canon ini menawarkan 8x optical zoom ditambah Clear Image teknologi digital zoom membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci dan detail. Sebuah prosesor yang kuat mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan.

Dengan tambahan Eco save mode, membuat kamera ini lebih hemat baterai kala digunakan untuk mengambil momen di perjalanan. Menariknya, tidak seperti kamera digital murah lainnya, Kamera digital Canon ini sudah dibekali fitur wifi yang memudahkan Anda dalam memindahkan data.

  • Harga / Perkiraan Harga

Kamera digital entry-level Canon PowerShot ELPH 130 IS  akan dilepas di perkiraan harga $150. Harga terjangkau yang sebanding dengan performa dan kualitas.

  • Kesimpulan

Bagi Anda yang mencari kamera digital  berdesain pas dengan harga terjangkau sebagai pengganti kamera smartphone, kamera ini cocok Anda miliki. Kamera Canon PowerShot ELPH 130 IS dilengkapi dengan sensor type CCD sebesar 16 Megapixel, serta prosesor gambar DIGIC 4. Kamera ini dipersiapkan untuk menggantikan smartphone yang mulai naik daun menggantikan kamera saku digital. Tambahan teknologi intelligent IS semakin memaksimalkan image stabilization disegala kondisi. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel