ESET Mobile Security - All in One Antivirus, Anti-Theft, dan System Monitoring Untuk Android

17 Jun 2011 12:11 5361 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Eset Mobile Security adalah satu aplikasi berisi sederetan *tools* untuk keamanan dan *privacy handset* Android. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk men-*scan* Virus dan Malware, Call/SMS/MMS *blacklist*, dan fitur "Anti-theft" yang dapat diakses melalui tampilan utama. Aplikasi ini masih dalam versi Beta, tetapi sudah berjalan dengan lancar, dan juga gratis.

Eset Mobile Security adalah satu aplikasi berisi sederetan tools untuk keamanan dan privacy handset Android. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk men-scan Virus dan Malware, Call/SMS/MMS blacklist, dan fitur "Anti-theft" yang dapat diakses melalui tampilan utama. Aplikasi ini masih dalam versi Beta, tetapi sudah berjalan dengan lancar, dan juga gratis.

Seperti aplikasi antivirus pada umumnya, Eset Mobile Security akan terus aktif di background dan memonitor handset sejak Anda mengunduh aplikasi ini. Setting pada aplikasi ini memiliki kemampuan untuk scan SD card, dan juga file berbentuk Zip atau Rar.

Satu fitur yang menjadikan Eset Mobile Security memiliki keistimewaan adalah Anti-Theft. Pertama kali menjalankan aplikasi ini, Anda akan menemui peringatan handset Anda belum "aman". Pengguna akan diarahkan untuk melakukan beberapa langkah berikut; pengguna harus memilih aplikasi ini menjadi Device Administrator, memilih pilihan "trusted"Â untuk SIM card yang terpasang pada handset, menentukan nomor mana yang akan dihubungi apabila handset dicuri, mengatur password aplikasi ini, dan mengatur supaya aplikasi menolak perintah uninstall tanpa memasukkan password yang telah ditentukan.

Selanjutnya apabila handset hilang atau dicuri, handset akan mengirim SMS kepada nomor yang telah ditentukan koordinat GPS keberadaan handset, mengunci layar dengan password, dan memulai membersihkan data pada handset. Apabila SIM card lain yang belum diset menjadi "trusted"Â dimasukkan pada handset, aplikasi secara otomatis akan mengirim SMS ke nomor yang sudah ditentukan sebelumnya. Isi dari SMS yang dikirimkan secara otomatis tersebut bisa ditentukan sendiri oleh pengguna.

Eset Mobile Security juga memiliki fitur bernama Security Audit. Fitur ini berfungsi untuk memeriksa keamanan dari handset, dan juga berfungsi sebagai Task Manager yang menampilkan aplikasi, layanan taks yang sedang berjalan di sistem. Dengan fitur ini Anda bisa menonaktifkan aplikasi non-system yang sedang berjalan.

Untuk Anda yang masih bingung cara menjalankan aplikasi ini, Eset Mobile Security menyediakan fitur Help yang tersedia pada setiap bagian dan fungsi dari aplikasi ini, sehingga pengguna tidak mengalami kesulitan untuk menjalankan Aplikasi All in One Securit and Privacy ini. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel