Gigabyte FORCE K7 Stealth - Keyboard for Gaming Dengan Fitur Anti Ghosting

1 Sep 2013 14:00 2319 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Berbagai produsen perangkat aksesori komputer pun membaca situasi tersebut dengan merilis keyboard for gaming terbaru seperti yang terlihat pada produk Gigabyte FORCE K7 Stealth.

Bagi seorang gamer kenyamanan dan kehandalan sebuah perangkat seperti keyboard atau mouse cukup berperan dalam menyelesaikan sebuah permainan. Sayangnya, kebanyakan perangkat untuk gaming yang dirilis ialah mouse, padahal mouse dan keyboard merupakan sebuah kesatuan sebagai senjata utama para gamers. Berbagai produsen perangkat aksesori komputer pun membaca situasi tersebut dengan merilis keyboard for gaming terbaru seperti yang terlihat pada produk Gigabyte FORCE K7 Stealth.

Terkadang Anda membutuhkan perangkat yang nyaman, responsif dan tangguh dalam mengerjakan sesuatu atau bermain game. Sebuah produsen keyboard mencoba merilis sebuah perangkat game terbaru, FORCE K7 Stealth. Keyboard for gaming ini mengusung desain kokoh dan modern, dilengkapi fitur anti-ghosting. Fitur ini memungkinkan para gamer untuk bisa menekan 7 tombol secara bersamaan tanpa terjadi konflik, namun tidak semua tombol mendukung fitur ini. Hanya terdapat tujuh tombol, yakni Q,W,A,S,D, Shift kiri serta spasi, keyboard ini juga cukup mudah dalam proses instalasinya.

Desain

Gigabyte FORCE K7 Stealth hadir dengan tampilan modern dan kokoh, keyboard ini memiliki ukuran  480 x 195 x26.5 mm dengan berat 1.1 kg.  Perangkat game terbaru ini pada dasarnya mirip dengan papan komputer lainnya, Anda akan menemukan tombol-tombol standard pada umumnya. Tombol-tombolnya didesain dengan khusus agar memberikan kenyamanan kala mengetik. Tombol-tombol ini juga memiliki struktur yang tipis dengan teknologi slim scissor-key structure, dengan begitu setiap tombol ditekan jarak aktuasinya sangat dekat.

Produsen mengklaim huruf dan angka pada tombol pada perangkat ini tahan lama bahkan diklaim tidak akan mudah hilang. Teknologi laser-etched key cap pada tombol-tombolnya membuat tulisan yang ada tidak akan pudar walaupun digunakan secara terus-menerus.

Keyboard ini dibekali beberapa fitur menarik, Anda akan menemukan dua buah roda bergulir layaknya pada mouse di bagian atas keyboard. Dua buah roda bergulir tersebut berfungsi untuk mengatur volume dan lampu backlight. Ada pula tambahan Extended Rest Area yang menambah kenyamanan kala digunakan secara lama.

Keyboard ini juga dilengkapi dengan kabel sepanjang 1,8 meter, Anda bisa menemukan tiga variasi warna LED yang terdapat di  celah-celah tombol untuk mempercantik penampilan. Selain itu, terdapat beberapa function keys yang mencakup shortcut untuk kebutuhan game, multimedia dan Office. Keyboard ini dilengkapi tombol media untuk memudahkan Anda kala mendengarkan lagu atau video.

Performa

Gigabyte FORCE K7 Stealth hanya mendukung sistem operasi untuk Windows, Anda juga dapat menggunakan perangkat unik ini pada sistem operasi Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7 hingga Windows 8. Proses instalasinya juga cukup mudah, Anda cukup menghubungkan kabel USB ke komputer, tunggu hingga komputer Anda berhasil membaca perangkat  ini. Tidak ada driver khusus dalam proses pemasangannya.

Untuk masalah performa, gadget besutan Gigabyte ini dibekali kehandalan dan ketangguhan. Produsen menanamkan fitur anti-ghosting, fitur ini memungkinkan para gamer untuk bisa menekan 7 tombol secara bersamaan tanpa terjadi konflik, namun tidak semua tombol mendukung fitur ini. Hanya terdapat tujuh tombol, yakni Q,W,A,S,D, Shift kiri serta spasi.  FORCE K7 Stealth tetap nyaman digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama, ketinggian perangkat pun dapat dinaikkan. Produsen juga mengklaim tombol tuts keyboard ini dapat bertahan sampai 5 juta keystrokes.

Harga dan Kesimpulan

Terkadang Anda membutuhkan perangkat yang nyaman, responsif dan tangguh dalam mengerjakan sesuatu atau bermain game. Perangkat ini bisa menjadi pilihan yang tepat di antara sekian banyak perangkat gaming yang berbedar saat ini. Dibekali fitur terbaik, membuat Anda bisa memainkan berbagai genre game dengan nyaman. Meski digadang-gadang sebagai keyboard untuk game, perangkat ini ternyata juga cukup nyaman kala digunakan untuk mengetik atau navigasi komputer lainnya. Keyboard for gaming ini juga cukup mudah dalam proses instalasinya. Sayangnya, belum ada kepastian harga mengenai perangkat ini. [AWE]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel