Wolfmoon - Game Manusia Serigala Bagi Anda yang Bernyali

6 Jun 2011 14:19 6839 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Seperti game kali ini, Paseban akan me-review sebuah game bernama Wolfmoon, diambil dari istilah werewolf yaitu manusia serigala. Tentu Anda tahu, terlebih penggemar tokoh Yacob dari Film Twilight, namun kita tidak akan berbicara tentang Twilight atau game yang ber-genre film melainkan ini Wolfmoon, game ber-genre action dan adventure.

Petualangan makhluk immortal seperti Vampire, Zombie, atau Drakula tidak pernah habis untuk diceritakan. Siapapun akan bersemangat bila sudah bercerita, menonton, atau mendengar kisah makhluk-makhluk abadi tersebut. Seperti game kali ini, Paseban akan me-review sebuah game bernama Wolfmoon, diambil dari istilah werewolf yaitu game manusia serigala. Tentu Anda tahu, terlebih penggemar tokoh Yacob dari Film Twilight, namun kita tidak akan berbicara tentang Twilight atau game yang ber-genre film melainkan ini Wolfmoon, game ber-genre action dan adventure.

Dalam Wolfmoon, Anda memainkan peran Detektive Janet Cain yang dikirim ke Wade Creek untuk memeriksa sebuah kasus dugaan pembunuhan, tiba-tiba Janet digigit manusia serigala dan hampir dihukum mati oleh penduduk setempat. Dia mengasingkan diri ke padang gurun dan kemudian mampu melolong, begitu sadar bahwa dirinya bukan manusia lagi, Janet harus segera mencari obat sebelum bulan purnama atau tidak pernah kembali menjadi manusia.

Rovio telah mengambil langkah berani memakai setting cerita ini, pemain utama disajikan frame-by frame. Awalnya Janet berjalan melalui hutan Kanada yang berkabut. Anda menggunakan thumbstick atau tombol untuk bergerak. Menekan ('8' atau '2') dan menekan kiri dan kanan ('4' dan '6').

Game manusia serigala bernama Wolfmoon dapat melacak hubungan dengan benda-benda, makhluk dan fitur geografis melalui sebuah peta kecil di sudut kanan atas layar dalam bentuk grid. Menekan '3' untuk memaksimalkan peta dan '1' kunci memungkinkan Anda untuk melihat pesan dan tujuan. Ini adalah pendekatan dengan orientasi pemain yang bekerja secara intuitif.

Tombol '7'dan '9' untuk bersepeda melalui inventarisasi Janet, dengan '5' kunci penggelaran item yang dipilih, meskipun item yang sensitif konteks dan hanya dapat digunakan dalam situasi tertentu. Anda harus mengumpulkan banyak objek, seperti senjata dan petunjuk yang tersembunyi dan harus ditemukan.

Ide cemerlang lainnya dalam Wolfmoon ini adalah fungsi kepulihan. Bar kepulihan terdiri dari 100 unit, Anda akan menghabiskan satu bar setiap kali pindah satu langkah di setiap grid. Ini disebut juga elemen taktis, karena Anda harus berhemat dengan paket kesehatan dan makanan yang Anda kumpulkan dalam perjalanan melalui rintangan dan hambatan.

Combat atau peperangan sering terjadi, Anda perlu tahu kapan harus melarikan diri serta memerangi berbagai pemburu, penduduk setempat paranoid, anjing liar dan manusia serigala yang muncul sepanjang pertandingan. Semua bisa dihadapi dengan 'senjata dan api', mekaniknya sederhana; dengan jumlah musuh dan jenis senjata yang dipilih untuk melawannya.

Visual, Wolfmoon diliputi gaya dan design bagus dalam menghadapi keterbatasan hardware. Pemandangan yang kaya detil dan berbintik-bintik dengan animasi yang terkait burung terbang, dalam sekejap latar belakang dan air di bawah sinar matahari menambahkan lapisan tebal pantulan yang sempurna.

Suara merupakan salah satu hal penting dalam permainan mobile, ada konteks musik sensitif bagi berbagai situasi yang berbeda, serta juga lolongan dan efek suara lainnya. Itu semua sangat sensasional. Wolfmoon adalah permainan mobile yang langka dan bisa di-download secara gratis.

Product: Wolfmoon | Developer: Rovio Mobile | Publisher: Rovio Mobile | Format: Mobile | Genre: Adventure | Players: 1 | Format: J2ME | File size: 244KB | Reviewed on: V600i other handsets | Version: Europe. LN

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel