Kamera Leica D-Lux 6 - Memadukan Kreatifitas Teknologi & Fashion Style jadi Satu

3 Jul 2013 11:00 7584 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Berbicara tentang kamera digital tentu tidak akan ada habisnya, mengingat produk-produk kamera digital telah membanjiri pasar dan berbagai perusahaan kini tengah bersaing untuk mebuat kamera dengan spesifikasi yang makin canggih dan dengan harga yang makin murah. Leica, sebuah vendor yang bergerak di bidang penyediaan kelengkapan fotografi, microsystem serta geosystem ini juga tidak mau kalah.

Berbicara tentang kamera digital tentu tidak akan ada habisnya, mengingat produk-produk kamera digital telah membanjiri pasar dan berbagai perusahaan kini tengah bersaing untuk mebuat kamera dengan spesifikasi yang makin canggih dan dengan harga yang makin murah. Leica, sebuah vendor yang bergerak di bidang penyediaan kelengkapan fotografi, microsystem serta geosystem ini juga tidak mau kalah. Setelah beberapa minggu lalu mereka merilis Leica X Vario, kini vendor ini juga telah mengumumkan kehadiran kamera terbaru mereka yang dinamakan Leica D-Lux 6. Vendor penyedia perangkat fotografi, microsystem dan geosystem ini juga menggandeng salah satu perusahaan pakaian terkenal, G-Star RAW untuk turut mendesain kamera terbaru mereka yang satu ini.

Sekilas, berbicara tentang menggabungkan desain dari desainer terkenal dan dengan teknologi vendor besar juga telah diterapkan lumayan sering. Salah satu contoh tentu Anda ingat BlackBerry Porsche, yang meskipun tidak memiliki spesifikasi unggulan, tetap dapat dilepas dengan harga yang sangat mahal. Bagaimana dengan Leica D-Lux 6 ini?               

Desain dan Kontrol

Leica D-Lux 6 merupakan sebuah kamera yang memiliki desain elegan dan sederhana, namun tidak terlalu meninggalkan desain asalnya sebagai kamera saku. Salah satu daya tarik dari kamera yang satu ini adalah bagian body yang terkesan solid serta dilapisi dengan bahan kulit yang berbintik-bintik.

Sebuah tulisan yang jika dibaca akan membentuk sebuah frase“LEICA BY G-STAR RAW” juga terdapat pada bagian tali kamera, yang memang disertakan dalam paket penjualan sebagai salah satu kelengkapan ekstranya. Tali kamera kelengkapan dari Leica D-Lux 6 ini terbuat dari bahan kulit yang kuat, dan nyaman.

Image Quality & Resolusi

Kamera Leica D-Lux 6 ini mengolah format gambar JPEG dan RAW. Resolusi yang cukup besar untuk sebuah kamera digital (10.1 MP). Kualitas gambar yang dihasilkan juga sangat baik. Gambar yang Anda hasilkan dengan menggunakan kamera ini akan susah dibedakan dengan gambar yang Anda ambil dari kamera DSLR yang lebih mahal dan besar.

Performa

Sebagai kamera saku yang memiliki kemampuan cukup baik dalam hal pengambilan gambar, Leica D-Lux 6 diperkaya dengan kemampuan 11fps dalam mode burst-mode shooting. Selain itu, terdapat berbagai kemampuan lain pada kamera saku yang satu ini, merekam video dengan resolusi 1080/60 full-HD (AVCHD Progressive).

Fitur

Leica D-Lux 6 merupakan sebuah kamera terbaru yang dilengkapi dengan satu lensa super cepat dengan ukuran 24-90mm. Lensa tersebut juga memiliki diafragma  f/1.4, serta kemampuan dalam melakukan proses zoom dari F1.4 sampai F2.3.

Kamera yang termasuk ke dalam kategori edisi khusus ini telah didukung dengan sebuah processor yang lumayan bagus, yakni Venus Engine. Kamera saku  ini memiliki layar dengan detail ukuran LCD 3 inchi, 920k-dot. Selain itu, sensor CMOS 10 megapixel yang disematkan pada Leica D-Lux 6 ini juga memiliki ukuran yang cukup baik, sekitar 1/1,7″. Kamera yang satu ini juga telah memiliki aksesoris jendela bidik elektronik (electronic view finder) yang memiliki resolusi tinggi, EVF3

Harga

Kamera Leica D-Lux 6 yang rencananya akan dijual secara global di seluruh penjuru dunia ini rencananya akan dilepas dengan jumlah yang tetap terbatas. Oleh karena sifatnya yang terbatas, kamera ini termasuk kamera special edition yang harganya cenderung lebih mahal dibandingkan dengan fitur-fitur yang ia sediakan. Produk fotografi yang satu ini ini diperkirakan memiliki harga jual sekitar USD1300, yakni setara dengan 12 Juta rupiah.

Kesimpulan

Sebagai kamera saku digital dengan resolusi berkekuatan 10 MB, perangkat yang satu ini telah dilengkapi dengan desain yang elegan dan brand eksklusif. Kedua hal inilah yang membuat kamera Leica D-Lux 6 ini dilepas dengan harga yang cukup mahal. Tidak hanya itu, kamera ini juga dapat digunakan dengan baik karena segala fitur dan kelengkapannya juga telah mendukung sebuah kamera saku. Dengan menggunakan kamera yang satu ini, Anda akan mendapatkan dua hal sekaligus: kamera digital dan style. Ya, kamera yang satu ini juga cocok untuk digunakan pada momen apapun, dan pastinya akan membuat Anda semakin memiliki kesan elegan karena kamera yang Anda gunakan ini. [MER]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel