Paket BlackBerry 3 in 1 Unlimited XL

3 Jun 2011 11:05 8939 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
BlackBerry 3 in 1 Unlimited memberikan layanan berupa Gratis BlackBerry-an tanpa batas dan Gratis SMS keseluruh operator serta Gratis Telpon ke tiga nomor XL orang terdekat Anda, dimana nomor yang terdaftar dapat dirubah secara fleksibel melalui *123# (Rp 1000).

By: Adi Irianto

Sejak Februari 2011, XL memberikan kabar gembira bagi pengguna BlackBerry XL berupa Paket BlackBerry 3 in 1 Unlimited. XL menyatakan paket ini merupakan yang pertama di Asia. BlackBerry 3 in 1 Unlimited memberikan layanan berupa Gratis BlackBerry-an tanpa batas dan Gratis SMS keseluruh operator serta Gratis Telpon ke tiga nomor XL orang terdekat Anda, dimana nomor yang terdaftar dapat dirubah secara fleksibel melalui *123# (Rp 1000). Selain itu seluruh pengguna BlackBerry 3 in 1 Unlimited juga tetap mendapatkan fasilitas Gratis Roaming ke 10 negara tujuan yang menjadi rekanan XL. Caranya sangat mudah, ketik BB(spasi)3in1 kirim ke 568, selanjutnya Anda akan menerima konfirmasi SMS dari XL dan balas dengan ketik YA kirim ke 568. Atau dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Penulis saat ini adalah pelanggan paket XL BlackBerry One Unlimited dengan harga Rp. 99 ribu per bulan. Dengan paket ini maka penulis hanya bisa menikmati paket layanan BlackBerry Internet Services, sehingga untuk SMS dan Telpon berlaku tarif normal. Seandainya kita berpindah ke paket BB 3 in 1 unlimited, maka dengan menambah biaya tambahan Rp. 25 ribu perbulan bisa menggunakan SMS gratis ke semua operator selama sebulan dan bisa menelpon gratis ke 3 nomor XL. Penawaran ini menjadi sangat menarik dan hemat apabila kita memiliki 3 kolega atau teman yang sering kita hubungi dan memiliki nomor XL.

Bagi XL, penawaran ini juga merupakan strategi customer retention yang dilakukan dengan memberikan nilai tambah (value added) bagi pelanggan existing dengan harapan pelanggan tetap loyal dan tidak berpindah kepada operator BB lainnya. Sebagaimana disinggung dalam tulisan lain dalam review produk, saat ini kapasitas SMS dari operator seluler cenderung berlebih akibat beralihnya pengguna SMS ke layanan lain seperti BlackBerry Messenger dan chatting atau sosial media seperti Facebook dan Twitter. Dengan demikian, kapasitas idle dari SMS ini bisa dimanfaatkan untuk peningkatan loyalitas pelanggan.

Strategi ini bisa juga dicoba oleh Operator BlackBerry yang lain dalam rangka memberikan nilai tambah bagi pelanggan dan mengurangi churn-rate berpindahnya pelanggan ke operator lain. Semoga saja semua operator BlackBerry memberikan layanan sejenis, maka pelanggan akan sangat diuntungkan. Bagi XL sendiri diharapkan terus melakukan inovasi paket-paket lainnya yang semakin memanjakan pelanggan.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel