HeavyGunner - Game yang Mengingatkan Anda akan The Matrix Revolution

1 Jun 2011 15:20 5305 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Apabila Anda penggemar trilogi The Matrix, Anda pasti ingat salah satu adegan pada The Matrix Revolution dimana kota Zion berperang melawan mesin Sentinent. Pada perang tersebut manusia mengendarai robot bersenapan mesin ganda dipimpin oleh kapten Mifune. Adegan perang kota Zion tersebut merupakan gambaran yang tepat atas *game* HeavyGunner besutan Com2uS.

Apabila Anda penggemar trilogi The Matrix, Anda pasti ingat salah satu adegan pada The Matrix Revolution dimana kota Zion berperang melawan mesin Sentinent. Pada perang tersebut manusia mengendarai robot bersenapan mesin ganda dipimpin oleh kapten Mifune. Adegan perang kota Zion tersebut merupakan gambaran yang tepat atas game HeavyGunner besutan Com2uS.

Pada game HeavyGunner yang tersedia untuk iOS dan Android ini, pengguna berperan sebagai pengendara robot bersenapan mesin ganda. Dengan dua kontrol senapan mesin yang tersedia di kiri dan kanan, dan memanfaatkan accelerometer Android untuk bergerak ke kiri-kanan dan atas-bawah, pengguna mempunyai misi untuk mempertahankan wilayah dengan menghancurkan serangan udara robot, sama persis dengan plot perang kota Zion pada The Matrix Revolution.

Game ini mempunyai dua mode, Champaign dan Challenge. Pada kedua mode tersebut, pengguna memperoleh berbagai macam misi, dan misi tersebut harus tercapai untuk dapat melanjutkan ke level berikutnya. Dari setiap misi yang tercapai pengguna akan mendapatkan nilai, dan nilai tersebut dapat digunakan untuk upgrade persenjataan.

HeavyGunner bisa dibilang game monoton hanya berada pada satu tempat yang sama. Namun dengan grafik tiga dimensi dan detail yang sangat bagus untuk ukuran game versi mobile, serta model permainan perang yang mengizinkan pengguna untuk menembak membabi-buta menggunakan dua senapan mesin, HeavyGunner cukup memberikan kepuasan tersendiri dan layak untuk dimiliki.

Game ini tersedia di Android Market pada kategori Arcade & Action. Update terakhir tertulis pada tanggal 4 Juni 2010 dengan versi 1.0.3. File berukuran 4.4 MB dan membutuhkan OS Android versi 2.0 keatas untuk bisa menggunakannya. Setelah mengunduh file dari Android Market dan menjalankan aplikasi untuk pertama kalinya, HeavyGunner akan menampilkan notifikasi yang meminta pengguna untuk mengunduh data game. Hal ini sudah menjadi proses standar bagi game yang berukuran besar.

Untuk pengguna Android di wilayah Indonesia, game tidak dapat ditemukan pada aplikasi Android Market handset. Pengguna harus mengunduhnya melalui situs Android market, karena aplikasi ini berbayar seharga $4.99 atau sekitar 42.691 rupiah. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel