Kamera Digital Pentax K50, DSLR Premium Dengan 120 Pilihan Warna

21 Jun 2013 19:30 3273 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Berbeda dengan DSLR pada umumnya yang lebih memilih warna netral hitam atau silver, kamera digital Pentax K50 hadir dengan 120 pilihan warna. Para pengguna DSLR bisa memilih warna kamera sesuai dengan warna favorit mereka.

Kehadiran kamera digital Pentax K30 saja sudah membuat para pengguna kamera digital terkagum-kagum. Selain harganya yang terjangkau, seri K30 memiliki spesifikasi yang tinggi bila dibandingkan dengan kamera sejenisnya. Dan kini Pentax Ricoh Imaging Company, Ltd kembali membuat pengguna berdecak kagum dengan meluncurkan Pentax K50.

Dari desainnya saja, seri K50 langsung merebut perhatian, bagaimana tidak? Berbeda dengan DSLR pada umumnya yang lebih memilih warna netral hitam atau silver, kamera digital Pentax K50 hadir dengan 120 pilihan warna. Para pengguna DSLR bisa memilih warna kamera sesuai dengan warna favorit mereka.

Desain dan Control

Perangkat ini juga dilengkapi dengan perlindungan terhadap cuaca, kelembaban dan debu sehingga aman digunakan di luar ruangan baik dalam keadaan hujan, berlumpur bahkan berpasir. DSLR ini dirancang untuk dapat bertahan di suhu -10 derajat hingga 40 derajat celcius. Kamera berukuran 5.1x3.8x 2.8 inch ini memiliki bobot 650 gram dengan ukuran LCD monitor 3.0 inch TFT Color LCD berresolusi 921.000 titik.

Image Quality & Resolusi

Seri K50 ini menggunakan sensor dengan performa tinggi yakni CMOS APS-C yang memiliki resolusi 16.5 megapixel dan prosesor Prime M. Perpaduan inilah yang menghasilkan kualitas image yang lebih baik dan kemampuan ini biasanya dimiliki oleh kamera DSLR dengan harga yang mahal. Dengan kamera digital Pentax K50 ini Anda bisa melakukan continuous shooting cepat sebanyak enam frame per detik dengan ISO hingga 512000 dan view finder dengan jangkauan 100%.

Dengan ISO 51200, DSLR ini menawarkan kualitas tinggi untuk mengambilan gambar di malam hari. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan kemampuan meredam getaran sehingga bisa mengurangi efek blur yang muncul saat pengambilan gambar terutama saat berada di luar ruangan. Performa K50 ini didukung dengan baterai Li-ion D LI109 yang dalam keadaan full charge mampu digunakan memotret kurang lebih sebanyak 480 kali. Selain menggunakan baterai Li-ion D LI109, perangkat ini juga mendukung penggunaan baterai AA.

Fitur

K50 ini juga dilengkapi kemampuan WiFi melalui Eye-Fi SD card. Dengan fitur ini, Anda tidak hanya bisa berbagi hasil bidikan dengan komputer atau perangkat lainnya tetapi Anda juga bisa menyeleksi foto-foto dan mengatur ukurannya sebelum mengirimkan foto-foto tersebut. DSLR ini memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk memberikan sentuhan akhir pada foto mereka dengan menyediakan 11 pilihan custom image seperti menambahkan efek visual dramatis atau efek warna. Kamera ini juga menyediakan 19 filter efek yang bisa dipadukan pada foto-foto sehingga Anda tidak lagi memerlukan komputer untuk memberi efek pada foto. Kamera ini juga mendukung komputer dengan sistem operasi Windows XP, Vista, Windows 7, Windows 8 dan Mac. Untuk media penyimpanan eksternal, perangkat ini mendukung memori SD, SDHC atau SDXC.

K50 dilengkapi pula dengan fitur Auto Picture yang membuat pemotretan menjadi lebih mudah dilakukan. Fitur ini secara otomatis memilih mode shooting sesuai dengan objek foto atau pemandangan yang dibidik. DSLR ini mengatur semua setting penting yang dibutuhkan termasuk ketajaman, kontras, saturation dan shutter speed. Dengan demikian pengguna cukup mengarahkan perhatiannya pada komposisi image dan menunggu kesempatan yang tepat untuk membidik. Perangkat ini juga dilengkapi dengan 19 mode scene untuk berbagai keadaan seperti untuk membidik pemandangan di malam hari, memotret objek, memotret siluet dan lain sebagainya. Dengan kecanggihan ini, perangkat ini cocok digunakan oleh para pengguna pemula.

Harga

Di situs resminya, K50 yang diluncurkan pada bulan Juni ini dibanderol dengan harga $779. Dengan harga ini, Anda sudah mendapatkan lensa kit DA-L 18-55WR yang anti air.

Kesimpulan

Pentax K50 ini cocok bagi Anda yang ingin memiliki kamera DSLR yang stylish dan personal dengan kemampuan setara DSLR yang mahal. Soal harga, perangkat ini diluncurkan dengan harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan pendahulunya yakni K30 yang dilepas ke pasaran dengan harga $849. Padahal K50 sudah mengalami penyempurnaan dan memiliki kualitas gambar yang lebih baik dari pendahulunya.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel