Asus Wirelesss Router RT-AC68U Baru, Perangkat Tercepat Hingga 1900Mbps

18 Jun 2013 21:30 2168 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pada ajang pameran Computex  2013 tahun ini benar-benar menjadi pameran bermacam-macam perangkat gadget yang meriah. Salah satunya yang memeriahkan ajang ini adalah vendor Asus, di tempat ini Asus wireless router RT-AC68U resmi diperkenalkan.

Siapa yang tidak pernah mendengar nama brand Asus, perusahaan yang melejit lewat inovasi-inovasi terbarunya dalam dunia gadget ini beberapa tahun terakhir rajin mengeluarkan produk terbarunya. Dan pada ajang pameran Computex  2013 tahun ini benar-benar menjadi pameran bermacam-macam perangkat gadget yang meriah. Salah satunya yang memeriahkan ajang ini adalah vendor Asus, di tempat ini Asus Wirelesss Router RT-AC68U resmi diperkenalkan.

Selama ini Asus memang sudah beberapa kali memproduksi perangkat nirkabel, namun tampaknya perangkat ini terbilang produk Asus yang istimewa karena memiliki beberapa unggulan dibandingkan produknya yang terdahulu. Asus memang kali ini tampaknya tidak main-main dalam menciptakan produk terbarunya. Hal ini bisa dilihat dari sederet performa handal yang disematkan oleh Asus pada router barunya. Performa apa saja yang telah dipasang oleh Asus untuk mempersenjatai perangkatnya? Berikut reviewnya.

Design

Pada bagian desain Asus Wirelesss Router mempunyai sebuah tampilan dengan sangat unik dan mini. Hal ini sengaja agar Anda nyaman membawanya kemana saja, menampilkan warna hitam perangkat ini diklaim merupakan router dual band tercepat pertama di dunia. Perangkat ini juga didesain dengan menggunakan sistem Asus AiRadar yang mampu memberikan target sinyal pada jaringan nirkabel. Sementara itu untuk berbagi file penyimpanan USB, Asus memasang  modus Router- to- router sync, sebagai sebuah wireless perangkat ini memang dirancang kuat menerima sinyal sehingga membantu jaringan internet Anda.

Selain itu perangkat ini juga dirancang sangat sederhana yang dapat mensikronisasi antara USB Storage atau router Asus lainnya yang kompatibel. Jadi Anda tidak perlu lagi menyalakan dua PC sekaligus secara bersamaan. Tidak hanya digunakan pada PC, router ini juga bisa digunakan pada smartphone Anda. Router andalan Asus ini mempunyai ukuran sebesar 42 inci dengan resolusi 1280 X 800 WGA yang mampu membuat teks bisa terlihat jelas dan tegas.

Performa

Untuk performanya, Asus Wirelesss Router ini memadukan sebuah kecepatan data AC1900 1900Mbps. Selain itu, pemakaian 802.11ac pada perangkat ini diklaim mempunyai kecepatan lebih 3x daripada kecepatan 802.11n, jadi wajar jika perangkat ini menjadi router super cepat pertama di dunia. Untuk setting pemakaian data dengan kecepatan 2.4GHZ 600Mbps saja sudah bisa menghasilkan kecepatan 33% dan ini lebih unggul dari hanya kecepatan router yang selama ini sudah banyak beredar di pasaran.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan pemakaian port USB yang bisa dipakai untuk plug- in modem 3G/ 4G. Router ini juga memberikan cakupan lebih besar 150% daripada router-router lainnya. RT-AC68U ini juga dapat menyimpan beberapa file seperti video dan foto- foto yang disimpan dalam penyimpanan USB. Jika dilihat dari ukurannya yang sekecil luas kotak CD namun router ini mampu menampilkan output yang mempunyai tingkat kecerahan hingga 350- lumen dan menjadikan sumber cahaya dari LED yang mempunyai kemampuan lebih lama dan mampu menyala dan mati jika dimatikan dengan secepatnya. Kemampuan lain dari RT-AC68U ini mampu membentuk pancaran sinyal pada wifi sehingga sinyal yang diterima lebih kuat dan lebih fokus untuk meminimalkan adanya intervensi.

Kesimpulan

Asus terkenal dengan eksistensinya memproduksi perangkat-perangkat gadget, saat ini sudah banyak produk Asus yang beredar di pasaran. Untuk kali ini Asus menciptakan produknya yang terbaru yakni sebuah perangkat nirkabel yang mempunyai performa handal. Bagi Anda yang sering merasa kesulitan mengelola jaringan sinyal WiFi di rumah, maka Anda bisa memakai perangkat router besutan Asus ini. Namun sayangnya hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai harga yang akan di banderol oleh Asus pada produk andalannya ini. Begitupun dengan kepastian kapan produk ini akan diluncurkan ke hadapan publik pecinta gadget. 

Jika Anda berminat mencari sebuah router yang mempunyai kecepatan tinggi, maka Asus RT-AC68U bisa Anda jadikan pertimbangan untuk membelinya.  Namun Anda harus lebih sabar menunggun kapan produk ini resmi diluncurkan. Berminat?

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel