1

Dengan Nimsoft, Fujitsu Indoesia Perkuat Platform Cloud Global

22 Jun 2012 09:09 1752 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perusahaan penyedia solusi dan layanan informatika, PT Fujitsu, terus berkolaborasi dengan mitra bisnisnya dalam menyediakan layanan cloud computing. Salah satunya dengan menggandeng mitra strategisnya, CA Technologies (divisi independent Nimsoft)

Perusahaan penyedia solusi dan layanan informatika, PT Fujitsu, terus berkolaborasi dengan mitra bisnisnya dalam menyediakan layanan cloud computing. Salah satunya dengan menggandeng mitra strategisnya, CA Technologies (divisi independent Nimsoft)

Melalui Nimsoft, Fujitsu merilis solusi Fujitsu ITMaaS (IT Management-as-a-Service). Presiden Direktur Fujitsu Indonesia, Achmad S. Sofwan mengatakan ITMaas memiliki kemampuan untuk mewujudkan lingkungan yang berkinerja tinggi di tengah perubahan tuntutan bisnis.

”Fujitsu berkomitmen untuk berkolaborasi dengan mitra-mitra terbaik guna menjamin bahwa pelanggan kami mendapatkan manfaat optimal dalam rangka mencapai tujuan bisnisnya,” katanya dalam keterangan tertulisnya yang diterima Paseban, kemarin. Menurut dia, Fujitsu ITMaaS kini sudah tersedia di Indonesia, Malaysia, Singapura dan Thailand.

Achmad lebih lanjut mengatakan, Fujitsu telah merancang dua layanan yang ditawarkan ke dalam portofolionya yang akan dihantarkan melalui Fujitsu Global Cloud Platform (FGCP), yakni arsitektur Nimsoft Monitor dan Nimsoft Service Desk. "Penambahan tersebut dilakukan guna melengkapi katalog aplikasi SaaS (Software-as-a-Service),” ujarnya.

Dengan adanya penambahan layanan baru, diharapkan akan dapat memberikan banyak keuntungan bagi para pelanggan baik dari segmen enterrpise, menengah dan ISV di seluruh dunia. Seperti misalnya, pelanggan Fujitsu akan mendapatkan kemampuan ITMaaS yang kaya fungsi. Bahkan, mudah implementasinya dan bisa diterapkan baik pada lingkungan Cloud privat, publik atau hibrida –juga pada infrastruktur TI konvensional sekalipun.

Selain itu, melalui penambahan solusi Nimsoft juga membuat FGCP semakin tinggi daya tariknya bagi para pelanggan Fujitsu dari kalangan ISV yang akan menggunakannya sebagai platform penghantaran strategis bagi penawan SaaS mereka. "Melalui solusi Nimsoft ITMaaS yang komprehensif, fleksibel dan mudah dikonfigurasikan ini Fujitsu bisa memberikan layanan Cloud unik dan tentunya berbeda,” tambah Achmad.

Fujitsu Global Cloud Platform menghantarkan Infrastructure-as-a-Service (IaaS) - termasuk juga infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) virtual, seperti server dan storage - melalui jaringan dari sejumlah data center Fujitsu. Layanan ini tersedia di Jepang, Australia, Amerika Serikat, Jerman, Inggris Raya dan Singapura. FGCP menyediakan kemampuan mengkonfigurasikan sumber daya TIK sesuai permintaan (on-demand) yang berbiaya efektif bagi pelanggan enterprise dan ISV. [*dju]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel