1

Implementasi TI Tanpa Kebersamaan Berakibat Supplier Sprawl

14 Jun 2012 09:30 1983 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Forrester Research menyebutkan layanan cloud diterapkan dua setengah kali lebih cepat oleh pebisnis dibandingkan kelompok teknologi informasi (TI). Namun, layanan ini yang dipasok dari luar tanpa terintegrasi dengan yang dikembangkan tim TI berakibat *supplier sprawl* (kegagalan pengelolaan layanan pemasok).

Forrester Research menyebutkan layanan cloud diterapkan dua setengah kali lebih cepat oleh pebisnis dibandingkan kelompok teknologi informasi (TI). Namun, layanan ini yang dipasok dari luar tanpa terintegrasi dengan yang dikembangkan tim TI berakibat supplier sprawl (kegagalan pengelolaan layanan pemasok).

"Pengelolaan dan pengukuran lingkungan pengadaan TI yang rumit secara baik dapat mendukung kepentingan bisnis untuk kepentingan CIO (chief information officer, red) terutama pengembangan komputasi awan,” kata Will Cappelli, research vice president Gatner dalam siaran pers.

HP menawarkan layanan yang dapat memudahkan perusahaan untuk memadukan, mengelola, dan mengatur lingkungan multivendor yang rumit sehingga dapar mengurangi resiko dan biaya. Layanan ini dinamakan HP Service Integration and Management yang memberikan konsultasi transformasional bagi perusahaan mencakup roadmap yang bisa mengindentiikasi proses-proses apa saja yang diperlukan untuk meningkatkan manajemen dan kinerja dari lingkungan dengan meningkatkan berbagai pemasok (multiple supplier environment).

Sejumlah manfaat yang diperoleh dari HP Service Integration and Management adalah peningkatan kinerja layanan dengan melacak status kinerja terhadap anggaran operasional dan tujuan bisnis, mengindentifikasi para pemasok yang bertanggung jawab ats gangguan layanan dan resiko secara cepat, dan mengurangi biaya pemeliharaan TI melalui integrasi dan sentralisasi pengelolaan layanan berbagai pemasok.

"Kurangnya kemampuan untuk mengawasi layanan yang telah diberikan pemasok termasuk para penyedia cloud telah menyebabkan tingkat penyediaan layanan yang tidak konsisten di seluruh organisasi dan meningkatkan resiko manajemen dan biaya,” ujar Mike Ng, general manager Software Southeast Asia HP.

HP Service Integration and Management yang dipadu HP IT Performance Suite bisa membantu para klien membangun suatu model operasi pengelolaan layanan bisnis dan perusahaan yang meningkatkan kinerja TI. Elemen inti dari penawaran ini adalah HP Capacity Framework yakni sebuah model referensi yang digunakan untuk menyederhanakan dan mengurangi kerumitan lingkungan multivendor TI dan biaya yang muncul dari supplier sprawl. [*MA]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel