1

Kumpulan Aplikasi Symbian Terbaik untuk Ponsel Nokia Anda

8 Jun 2012 16:30 38644 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Begitu juga dengan sistem operasi Symbian yang diusung oleh Nokia. Ovi Store yang merupakan toko online untuk menyediakan kumpulan aplikasi untuk perangkat Nokia yang notabene menyediakan beragam aplikasi yang sesuai dengan sistem operasi yang dibawanya juga menyedialan kumpulan aplikasi Symbian dari yang memiliki kategori gratis hingga berbayar.

Tidak semua ragam aplikasi terbaik untuk ponsel Anda disediakan secara berbayar oleh pihak pengembang aplikasi itu sendiri. Banyak ragam aplikasi untuk ponsel Anda pada saat ini yang disediakan secara gratis oleh para pengembang developernya untuk aplikasi tersebut. Seperti yang dilakukan sistem operasi Android di mana pada Google Play 60% aplikasi yang disediakan adalah aplikasi gratis. Demikian dengan Apple melalui iTunesnya yang menyediakan banyak ragam aplikasi gratis untuk perangkatnya yang berjalan pada sistem operasi iOS.

Begitu juga dengan sistem operasi Symbian yang diusung oleh Nokia. Ovi Store yang merupakan toko online untuk menyediakan kumpulan aplikasi untuk perangkat Nokia yang notabene menyediakan beragam aplikasi yang sesuai dengan sistem operasi yang dibawanya juga menyedialan kumpulan aplikasi Symbian dari yang memiliki kategori gratis hingga berbayar.

Jika Anda menyukai aplikasi-aplikasi yang disediakan secara gratis oleh para developer, maka Anda sedang membaca artikel yang tepat. Pada artikel kali ini, Paseban akan membahas lima kumpulan aplikasi Symbian terbaik yang juga disediakan secara gratis untuk ponsel Anda yang saat ini mengusung sistem operasi Symbian. Berikut daftar dari kumpulan aplikasi gratis tersebut.

Opera Mini

Aplikasi terbaik pertama untuk ponsel Symbian adalah Opera Mini. Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang sering melakukan browsing melalui perangkat ponsel Anda. Opera Mini sendiri meruapakan web browser yang diklaim terbaik untuk perangkat ponsel. Fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi ini antara lain kemampuannya menambahakan tab baru hingga maksimal 16 tab. Selain itu, fitur yang paling ditonjolkan oleh aplikasi ini adalah kemampuannya dalam melakukan kompresi halaman pada suatu web yang mampu menghemat biaya internet Anda hingga 80%. Aplikasi ini disediakan secara gratis oleh pihak Opera sendiri yang bisa Anda unduh di sini.

Quickoffice v6

Quickoffice merupakan aplikasi penampil dokumen yang berkaitan dengan dokumen kerja Anda. Dengan aplikasi ini Anda memungkinkan melihat dan melakukan editing pada dokumen yang support Word, Excel dan PowerPoint sekaligus. Aplikasi ini sangat berguna bagi Anda yang saat ini berprofesi sebagai pelajar maupun seorang pebisnis di mana jika suatu saat Anda ingin membaca isi dokumen yang dikirim melalui email ke ponsel Anda.

Aplikasi ini akan terlihat secara maksimal jika Anda menggunkannya pada ponsel Nokia yang memiliki metode input layar sentuh. Namun aplikasi ini juga mendukung penggunaannya pada ponsel Nokia yang tidak menggunakan metode layar sentuh pula. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang juga sering diunduh oleh para pengguna ponsel Symbian. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di http://www.quickoffice.com/.

AccuWeather

Informasi tentang cuaca merupakan suatu informasi yang sepele namun sangat penting untuk diketahui. Tak mau kalah dengan beberapa ponsel pintar lainnya, Symbian juga memiliki aplikasi untuk mengetahui informasi tentang cuaca yang berada di tempat Anda saat ini. Aplikasi ini bernama AccuWeather. AccuWeather secara otomatis akan melakukan update terhadap informasi cuaca Anda setiap jamnya dan juga terintegrasi dengan GPS. Namun Anda harus mengaktifkan koneksi internet Anda untuk mendapatkan informasi tentang cuaca terbaru di tempat Anda. Untuk mengambil data informasi tentang cuaca sendiri, hanya dibutuhkan waktu selama 10 detik. Aplikasi ini juga akan terlihat sangat maksimal pada ponsel yang memiliki input layar sentuh. Untuk mendapatkan aplikasi ini secara gratis, Anda bisa mendapatkannya secara langsung di sini.

WaveSecure

Aplikasi terbaik berikutnya adalah Wavesecure. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang menawarkan keamanan yang maksimal bagi ponsel Anda. Fitur keamanan yang ditawarkan oleh WaveSecure sendiri misalnya ponsel akan secara otomatis terkunci jika kartu SIM yang dimasukkan merupakan kartu SIM yang baru, hal ini berguna pada saat ponsel Anda dicuri. Aplikasi ini juga dapat menemukan kembali ponsel Anda yang dicuri dengan cara melacaknya melalui GPS yang terdapat pada ponsel Anda. Anda juga dapat melakukan backup data dan menghapusnya melalui website WaveSecure. Namun kekurangan dari aplikasi ini adalah dapat menghisap daya baterai Anda secara terus-menerus dan mengakibatkan ponsel Anda memiliki daya tahan baterai yang lemah. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa langsung mengunduhnya di sini.

Shazam

Apakah Anda sering mendengarkan radio dan Anda tidak tahu apa judul lagu yang dibawakan oleh radio tersebut? Maka aplikasi ini sangat cocok untuk Anda gunakan. Karena aplikasi ini merupakan aplikasi pencari informasi lagu yang ingin Anda ketahui. Cara kerja dari aplikasi ini adalah Anda tinggal mendekatkan sumber suara atau sumber musik lalu tekan tombol Shazam. Dengan waktu yang hanya kurang lebih sekitar 30 detik Anda akan mendapatkan informasi dari lagu tersebut, siapa penyayi, judul lagu dan album dari lagu tersebut. Aplikasi ini telah populer di antara para pengguna ponsel Symbian. Keuntungan lainnya dari aplikasi ini adalah tersedia secara gratis yang bisa Anda unduh di sini. [AS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel