1

Perkuat Pendidikan Dasar hingga ke Pedalaman, Indosat Dukung Program Indonesia Mengajar

14 May 2012 14:30 2571 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
ndonesia, hingga hari ini, masih terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasarnya, tidak hanya masalah sistem dan kurikulum, namun juga upaya pemerataan pendidikan dasar yang semakin berkualitas bagi semua anak Indonesia yang terletak di pelosok daerah, sehingga mereka bisa menikmati kualitas pendidikan dasar yang setara seperti yang dirasakan oleh teman-teman mereka di daerah perkotaan atau wilayah yang lebih maju.

Jakarta, 11 Mei 2012 - Pendidikan tingkat dasar diyakini menjadi pondasi kuat untuk menghasilkan generasi muda yang cerdas guna membangun masyarakat Indonesia yang lebih maju. Indonesia, hingga hari ini, masih terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasarnya, tidak hanya masalah sistem dan kurikulum, namun juga upaya pemerataan pendidikan dasar yang semakin berkualitas bagi semua anak Indonesia yang terletak di pelosok daerah, sehingga mereka bisa menikmati kualitas pendidikan dasar yang setara seperti yang dirasakan oleh teman-teman mereka di daerah perkotaan atau wilayah yang lebih maju.

Menyadari kebutuhan ini, Indosat menyambut positif serta mendukung program Indonesia Mengajar, sebuah lembaga nirlaba yang merekrut, melatih dan mengirim generasi muda terbaik bangsa ke berbagai daerah di Indonesia untuk mengabdi sebagai Pengajar Muda di sekolah dasar dan masyarakat selama 1 tahun. Indonesia Mengajar tidak sekedar program, namun juga menjadi gerakan untuk mengajak bersama masyarakat yang berikhtiar untuk ikut berperan aktif mencerdaskan kehidupan bangsa.

Program ini juga melibatkan beberapa karyawan/karyawati Indosat yang secara sukarela ikut menjadi Pengajar Muda dalam program ini. Hal ini merupakan kontribusi langsung karyawan/karyawati Indosat bagi dunia pendidikan dan sekaligus memperat hubungan dengan pemangku kepentingan perusahaan.

Indosat secara berkesinambungan telah mendukung pendidikan masyarakat melalui program Corporate Social Resposibility (CSR) yang dikenal dengan Indonesia Belajar. Beberapa program yang telah dilaksanakan adalah Indosat Wireless Innovation Application Contest (IWIC), program Cyber School, program Pembinaan Guru IPA/Matematika beasiswa, dan lain-lain, termasuk yang Program Indonesia Mengajar.

"Kesamaan visi program Indosat Indonesia Belajar dan Indonesia Mengajar inilah yang membuat Indosat ingin mendukung sepenuhnya program Indonesia Mengajar dalam rangka meningkatkan dan memperkuat kualitas pendidikan dasar bagi putra-putri generasi bangsa yang berada di pelosok tanah air dan jauh dari sarana pendidikan yang memadai," demikian disampaikan oleh Indar Atmanto, Chief Corporate Services Indosat.

Indosat mendukung program Indonesia Mengajar sebagai Mitra Pelatihan, dimana Indosat mendukung seluruh pelatihan intensif untuk Pengajar Muda Indonesia Mengajar yang akan dilangsungkan untuk 2 (dua) angkatan masing-masing dengan jangka waktu 7 minggu. Dukungan tersebut antara lain diwujudkan dengan dilaksanakannya pelatihan para calon Pengajar Muda di Indosat Training Conference Center (ITCC) di Jatiluhur, Jawa Barat. ITCC Jatiluhur adalah pusat pelatihan lengkap yang dibangun Indosat guna menciptakan sumber daya manusia berkualitas.

Dukungan Indosat ini menjadi bagian dari perjalanan panjang program Indonesia Mengajar dalam mewujudkan misinya untuk mengisi kekurangan guru berkualitas di daerah yang membutuhkan serta menjadi wahana belajar kepemimpinan bagi anak-anak muda terbaik Indonesia yang mengikuti program Pengajar Muda. Program ini sejak Nopmber 2010, telah mengirimkan 170 Pengajar Muda yang mengabdi di 130 desa dan memberi dampak nyata bagi ribuan anak-anak Indonesia yang tersebar dari wilayah Aceh di ujung barat Indonesia hingga Fak-fak di ujung timur Indonesia.

Indonesia Mengajar

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel