IVIO Luncurkan Android Handset dan Tablet GSM-CDMA Pertama di Indonesia

27 Apr 2011 17:19 5505 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Semaraknya Android dan Tablet di dunia telekomunikasi telah mendorong IVIO untuk memproduksi Handset dan Tablet berbasis Android untuk pertama kalinya di Indonesia. Seperti apa Handset dan Tablet Android buah karya IVIO ini?

Semaraknya Android dan Tablet di dunia telekomunikasi telah mendorong IVIO untuk memproduksi Handset dan Tablet berbasis Android untuk pertama kalinya di Indonesia. Seperti apa Handset dan Tablet Android buah karya IVIO ini?

Namanya Smartphone Icon Pro (DE88) dan tablet Twilight 7 (MD70). Handset dan tablet Android ini diproduksi dengan memanfaatkan teknologi chipset Qualcomm dan Open Market Handset (OMH) hingga memungkinkan para konsumen Indonesia bisa menggunakannya dengan jaringan selular GSM-CDMA.

Smartphone Icon Pro (DE88) dan tablet Twilight 7 (MD70) dicocokkan dengan Open Market Handset (OMH), sehingga mampu meningkatkan variasi perangkat pada pasar CDMA dan dipadukan dengan GSM/GPRS/EDGE secara bersamaan.

Smartphone Icon Pro memiliki layar sentuh kapasitif 3,5 inci dan kamera belakang 5 MP. Selain itu, dukungan Wi-Fi, GPS, Bluetooth, dan Accelerometer juga dapat ditemui dalam perangkat ini. Perangkat ini dihargai Rp 2,499 juta.

Sedangkan Twilight 7 mendukung EV-DO atau HSPA beserta teknologi turunannya, sesuai dengan kartu SIM yang digunakan. Kedua perangkat tersebut berjalan di atas sistem operasi Android 2.2 "Froyo", dan telah diperkuat prosesor Qualcomm MSM7627 berkekuatan 600MHz. Tablet Twilight 7 memiliki layar kapasitif 7 inci dan didukung Wi-Fi, GPS, Bluetooth, dan Accelerometer. Selain itu, tablet ini juga memiliki kamera belakang 3 MP. Perangkat ini dihargai Rp3,999 juta.

Seperti yang dinyatakan dalam situs resminya, pada hari Senin (25/04) IVIO menggaet Telkom untuk peluncuran Smartphone Icon Pro (DE88) dan tablet Twilight 7 (MD70) , operator seluler terbesar di Indonesia itu memanfaatkan dual network technology yang dimilikinya baik jaringan CDMA (Telkom Flexi) dan GSM/HSPA (Telkomsel). LN

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel