1

Program Indonesia Belajar - Indosat Kembali Selenggrakan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru IPA & Matematika

19 Jan 2012 19:00 3091 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Indosat kembali melanjutkan komitmennya untuk turut meningkatkan kualitas para guru IPA dan Matematika melalui Program Peningkatan Kompetensi Guru IPA dan Matematika yang telah memasuki tahun ke-5, yang ditandai dengan penyelenggarakan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru IPA (Fisika, Kimia dan Biologi) se-provinsi Sumatera Barat.

Jakarta, 19 Januari 2012 - Melahirkan generasi muda, khususnya pelajar yang cerdas dan berkualitas, tidak terlepas dari sistem pendidikan dan guru pengajar yang berkualitas. Menyadari hal ini, Indosat kembali melanjutkan komitmennya untuk turut meningkatkan kualitas para guru IPA dan Matematika melalui Program Peningkatan Kompetensi Guru IPA dan Matematika yang telah memasuki tahun ke-5, yang ditandai dengan penyelenggarakan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru IPA (Fisika, Kimia dan Biologi) se-provinsi Sumatera Barat. Workshop diselenggarakan pada tanggal 10-13 Januari 2012 di Padang, Sumatera Barat, diikuti oleh 100 guru dari berbagai SMU (Sekolah Menengah Umum) dan MAN (Madrasah Aliyah Negeri) dari berbagai wilayah dan kota di Sumatera Barat.

Program Peningkatan Kompetensi Guru IPA dan Matematika sebagai bagian dari Program INDONESIA BELAJAR, yaitu program CSR Indosat yang berfokus pada pendidikan, diselenggarakan oleh Indosat bekerjasama dengan 3 universitas terkemuka di Sumatera Barat antara lain Universitas Andalas, Universitas Bung Hatta dan Universitas Negeri Padang sebagai penyedia tenaga pengajar dan fasilitas laboratorium.

"Indosat menyadari pentingnya peran serta guru yang semakin berkualitas dalam proses belajar mengajar, khususnya bidang IPA dan Matematika sebagai pelajaran yang dianggap sulit oleh para siswa pada umumnya. Workshop ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan penguasaan guru terhadap penggunaan fasilitas laboratorium, sehingga kegiatan belajar mengajar dalam bidang ini terasa lebih menyenangkan, menarik serta mudah dipahami oleh para siswa" demikian disampaikan Division Head Public Relations Indosat, Djarot Handoko.

Program yang telah berjalan selama lima tahun ini mendapat respon yang cukup baik, terlihat dari tingginya jumlah peserta yang mengikuti program ini. Sampai dengan tahun ini, program ini telah memberikan beasiswa bagi 1.264 guru, 402 Sekolah Menengah Atas dan Madrasah Aliyah Negeri dari 33 provinsi di Indonesia.

Program yang dipelopori Indosat sejak tahun 2006 dan baru pertama kalinya di Indonesia ini secara khusus telah meningkatkan kualitas kemampuan bidang IPA bagi murid SMA/MAN di Sumatera Barat yang tercermin dalam peningkatan jumlah siswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri. Secara umum program ini juga mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Kementerian Pendidikan Nasional, khususnya Dirjen Pendidikan Menengah serta pemerintah daerah provinsi / Gubernur Sumatera Barat.

"Kami berharap langkah Indosat ini dapat membantu upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," demikian Djarot Handoko menutup penjelasannya.

 

indosat workshop

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel