Apple vs Samsung"

19 Apr 2011 18:00 3405 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apple melayangkan gugatan kepada Samsung! Perusahaan milik Steve Jobs ini menuding bahwa Samsung meniru produk-produknya dalam jajaran tablet Galaxy Tab dan ponsel Galaxy. Hmmm, benarkah itu?

Jika biasanya dua vendor ini "bertikai" di pasaran, kali ini mereka memilih pengadilan sebagai lokasi medan tempur. Apple melayangkan gugatan kepada Samsung! Perusahaan milik Steve Jobs ini menuding bahwa Samsung meniru produk-produknya dalam jajaran tablet Galaxy Tab dan ponsel Galaxy. Hmmm, benarkah itu?

Jika ditilik lebih lanjut dalam dokumen gugatan di pengadilan pada distrik California, Apple menuduh Samsung melakukan kopi teknologinya, desain, hingga kemasan produknya.

"Samsung meniru teknologi inovatif Apple, user interface dan kemasan produk yang elegan, dalam pelanggarannya pada hak atas kekayaan intelektual Apple. Mereka tidak mengembangkan produknya sendiri secara independen," demikian pernyataan Apple yang dilansir dari berbagai media.

Jika kita menengok ke belakang, sebenarnya Samsung merupakan vendor besar pertama yang menantang Apple iPad dengan menggunakan Galaxy Tab-nya. Ia juga merupakan salah satu produsen handset Android terbesar. Hal ini terbukti dari penjualan Galaxy S yang mencapai angka jutaan unit di seluruh dunia.

Komplain yang diajukan Apple tersebut sudah termasuk 10 pelanggaran paten, dua pelanggaran hak cipta dan praktek bisnis yang tidak sehat. Yang dijadikan tergugat dalam perkara ini ialah Samsung Electronics, Samsung America, dan Samsung Telecommunications America sebagai pihak yang bertanggungjawab. Pihak Samsung sendiri masih membisu terkait gugatan dari Apple tersebut. Kira-kira, bagaimana ya kelanjutannya? ZF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel