1

Guru-Guru SMA 2 Bekasi Tidak Kalah Antusias dengan Siswa-Siswa dalam Mengikuti Sosialisasi Paseban

5 Mar 2013 16:30 2616 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Umur bukan kendala untuk belajar. Inilah yang diraskan oleh Bapak/Ibu guru SMA Negeri 2 Bekasi ketika menghadiri acara sosialisasi Paseban di sekolah mereka. Acara yang bertajuk -œPemanfaatan Media Teknologi Informasi untuk Meningkatkan Pembelajaran yang Efektif dan Menyenangkan- diikuti sekitar 40 guru SMA Negeri 2 Bekasi.

Umur bukan kendala untuk belajar. Inilah yang diraskan oleh Bapak/Ibu guru SMA Negeri 2 Bekasi ketika menghadiri acara sosialisasi Paseban di sekolah mereka. Acara yang bertajuk "Pemanfaatan Media Teknologi Informasi untuk Meningkatkan Pembelajaran yang Efektif dan Menyenangkan” diikuti sekitar 40 guru SMA Negeri 2 Bekasi.

Dikesempatan kali ini, guru-guru yang hadir di bimbing untuk dapat memanfaatkan teknologi informasi yang disediakan Paseban. Misalnya, komunitas yang bisa digunakan sebagai sarana diskusi untuk para guru dengan guru, guru dengan siswa dan sebagainya. Kesempatan seperti ini tidak disiasiakan guru-guru untuk belajar kembali mengenai teknologi. Semangat merekapun terlihat dari antusiasnya guru-guru SMA Negeri 2 Bekasi bertanya kepada tim Paseban. Bila selama ini mereka mengajar siswa-siswa mereka di kelas, kali ini mereka menjadi yang diajar. Proses belajar mengajar memang seperti itu, tidak ada yang hanya satu arah saja.

Acara yang diadakan tanggal 26 Februari 2013 ini, diharapkan mampu memberikan pengetahuan yang lebih kepada guru-guru SMA Negeri 2 Bekasi mengenai teknologi informasi. Karena tuntutan perkembangan jaman mengarahkan orang-orang harus ikut ke arusnya. Bila tidak, kita akan ketinggalan informasi. Ini juga berlaku untuk guru-guru, karena masih banyak guru-guru di Indonesia yang masih kurang pengetahuannya akan teknologi. Padahal, teknologi informasi bisa mempermudah interaksi siswa dengan guru, orang tua dan internal sekolah. Ini lebih memaksimalkan pelayanan lembaga pendidikan yang ada di Indonesia.

Seperti perkataan Hj. Ekowati , S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah SMA Negeri 2 Bekasi ketika menyampaikan kata pembuka pada sosialisasi ini "…Kita kan lembaga pendidikan yang mengabdi kepada masyarakat, jadi kita juga berusaha memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat. Salah satunya ya dengan teknologi informasi. Dengan TIK, kita bisa langsung berinteraksi dengan murid dan juga orang tua murid”.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan berkelanjutan. Pada kesempatan berikutnya tim Paseban akan lebih spesifik menjelaskan apa-apa saja yang bisa di manfaatkan di Paseban untuk meningkatkan pelayanan SMA Negeri 2 Kabanjahe. SMA Negeri 2 Bekasi nantinya diharapkan bisa menjadi contoh untuk sekolah-sekolah lain karena selama ini Paseban lebih banyak melakukan kegiatan sosialisasi ke siswa-siswa saja. [RIC]

SMA Negeri 2 Bekasi

SMA Negeri 2 Bekasi

SMA Negeri 2 Bekasi

SMA Negeri 2 Bekasi

SMA Negeri 2 Bekasi

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel