1

Persiapkan Masa Depan di Bedah Kampus Universitas Indonesia (BKUI) 2011

23 Nov 2011 14:00 4646 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika Anda yang saat ini duduk di kelas 3 SMA mungkin acara Bedah Kampus Universitas Indonesia 2011 patut Anda ikuti. Acara ini juga didukung oleh Paseban.com

Jika Anda yang saat ini duduk di bangku kelas XII atau kelas 3 SMA dan berencana melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas, mungkin acara Bedah Kampus Universitas Indonesia 2011 patut Anda ikuti. Acara Bedah Kampus Universitas Indonesia (BKUI) 2011 akan menjadi media informasi bagi 13.000 siswa se-Indonesia, khususnya yang ingin berkuliah di Universitas Indonesia. Acara BKUI 2011 sendiri diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI 2011 dan bertempat di Balairung, Universitas Indonesia Depok, tanggal 3 - 4 Desember 2011 mendatang.

Paseban sendiri akan bertindak sebagai media partner acara BKUI 2011. Di acara inilah Anda akan bisa mengetahui lebih dalam mengenai apapun dari Universitas Indonesia ini, mulai dari cara masuk & sistem penerimaan, Fakultas dan Program Studi Jurusan yang ada di Universitas Indonesia, Informasi Beasiswa, UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) hingga informasi menarik lainnya tentang Univeritas terfavorit di Indonesia ini.

BKUI 2011 dikemas dengan konsep yang menarik dengan memadukan konsep yang eduktaif dan entertainment, seperti talkshow, motivation training dari alumni Universitas Indonesia, dan berbagai acara hiburan yang bersifat entertainment dengan menghadirkan bintang tamu artis ibu kota. Adapun secara umum, acara ini diadakan dalam dua rangkaian acara, yakni:

Pre Event BKUI 2011

Acara Pre Event BKUI 2011 ini adalah acara untuk pengenalan program BKUI sendiri yang sudah diselenggarakan sejak bulan Juli 2011 silam. Acara pengenalan tersebut seperti publikasi dan Roadshow ke sekolah-sekolah mengenai acara BKUI 2011, juga ada acara audisi talent dan MC event BKUI untuk OSIS dan Ekstrakulikuler SMA Se-Indonesia sebagai pengisi acara BKUI pada hari H. Grand Launching BKUI 2011 ini sendiri sudah dilaksanakan pada tanggal 18 November 2011 kemarin di Auditorium Lantai 6 Perpustakaan Pusat Baru - UI Depok.

Event BKUI 2011

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, Acara puncak BKUI ini dilaksanakan pada tanggal 3 - 4 Desember 2011 mendatang, bertempat di Balairung, Universitas Indonesia Depok. Berikut ini adalah rangkaian acara BKUI 2011 ini:

  • Talkshow

    Acara talkshow diisi oleh alumni Universitas Indonesia, Humas BEM Fakultas SE-UI, Ketua BEM UI, Mahasiswa Berprestasi UI, dan Mahasiswa Penerima Beasiswa UI. Beberapa alumni yang akan mengisi acara talkshow tersebut antara lain Ishadi SK (seperti Ishadi SK (Komisaris Transcorp), Zivana Letisha Siregar (Putri Indonesia), Tere (Artis dan Anggota DPR RI), Suharna Suryapranata (Menteri Riset dan Teknologi), Mohamed Idwan Ganie (Top 100 Lawyer in the World) dan beberapa alumni yang sudah sukses di bidangnya.

  • Bedah Persembahan Fakultas

    Jika Anda ingin mengetahui lebih mendalam mengenai Fakultas Psikologi atau fakultas dan jurusan lain di Universitas Indonesia, di sinilah tempatnya. Di Bedah Persembahan Fakultas ini akan ada 13 Fakultas dan 60 Stand Jurusan yang akan memberikan informasi, prestasi, kelebihan dari jurusan dan fakultasnya masing-masing. Di sini pula lah tempat yang tepat bagi Anda yang saat ini sudah menargetkan diri untuk masuk ke salah satu jurusan di Universitas Indonesia, karena di Bedah Persembahan Fakultas Anda akan langsung mendapat informasi dari mahasiswa terkait.

  • Performing UKM (Unit Kegiatan Mahasiwa)

    Ada banyak UKM yang ada di Universitas Indonesia, seperti Teater UI, Liga Tari Kriya Budaya UI, Resimen Mahasiswa, Bengkel Seni Fakultas Teknik UI, Bintang Pop IO, Orkes Jalanan Sekitaran UI dan beberapa UKM lainnya. Mereka semua akan perform menunjukkan kebolehannya dalam rangkaian acara BKUI 2011 ini.

  • Venue Entertainment

    Acara BKUI 2011 tak sepenuhnya menghadirkan acara yang bersifat edukasi saja. Namun di Venue Entertainment, Anda akan mendapat suguhan acara yang bersifat entertainment, seperti Battle Field, di mana Anda bisa menikmati games menarik dan inspiratif, Photo Booth untuk Anda yang suka ber-foto ria, Bazaar Buku BKUI 2011, Supporting Stage dan tak lupa Stand Konseling yang memungkinkan Anda untuk berkonsultasi dengan konselor professional mengenai minat dan bakat Anda terkait Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Indonesia.

  • UI Tour & Hello Faculty

    Anda ingin berkeliling di Universitas Indonesia? Ya, Anda bisa mewujudkan keinginan Anda di UI Tour ini. Dengan Bus Kampus IO (Bikun) Anda akan diajak berkeliling di kampus Universitas Indonesia. Tak hanya berkeliling saja, Anda pun bisa langsung berkunjung ke Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Indonesia dalam Hello Faculty.

  • Entertainment Perfomance

    Acara entertainment tak hanya bisa Anda dapatkan di Venue Entertainment dan UKM Perfomance saja, namun BKUI 2011 juga diramaikan oleh beberapa artis ibu kota seperti Petra Sihombing, Latinka, Indo Beat Box dan Endah & Rhesa. Di sini pula lah, akan tampil beberapa performance persembahan para peserta yang telah mengikuti audisi talent event BKUI yang sebelumnya sudah disaring dalam pre event BKUI 2011.

Paseban sebagai media partner event BKUI 2011 ini tentu mendukung kegiatan positif ini. Terlebih secara tidak langsung, Paseban juga memfasilitasi para peserta BKUI 2011 nanti melalui aplikasi unggulan Paseban, yakni Latihan SNMPTN Online. Tentu dengan aplikasi Latihan SNMPTN Online tersebut, bisa membantu siswa untuk meraih impiannya berkuliah di Universitas Indonesia. [HJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel