10 Fitur Android Ice Cream Sandwich yang Mengagumkan

15 Nov 2011 17:45 4955 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Android Ice Cream Sandwich memiliki banyak fitur baru, tetapi Paseban hanya akan menyoroti 10 fitur yang paling lezat dari OS ini, seperti fitur berbagi nirkabel untuk manajemen *widget* baru misalnya.

Bulan Oktober lalu, Google dan Samsung meluncurkan Galaxy Nexus yang merupakan ponsel pertama yang dirancang khusus dengan OS Android Ice Cream Sandwich (Android 4.0). Google Nexus mulai tersedia di Amerika, Eropa dan Asia pada awal November 2011 ini.

Android Ice Cream Sandwich memiliki banyak fitur baru, tetapi Paseban hanya akan menyoroti 10 fitur yang paling lezat dari OS ini, seperti fitur berbagi nirkabel untuk manajemen widget baru misalnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut, simak pembahasan sepuluh fitur Android Ice Cream Sandwich yang mengagumkan di bawah ini, dan pilihlah mana yang tercocok buat Anda.

Face Look
Apakah menggesekkan home screen untuk membuka ponsel sedikit membosankan? Kini,dengan fitur baru milik Ice Cream Sandwich, Face Look yang dilengkapi dengan kamera ponsel bisa membuka alias meng-unlock ponsel hanya dengan melihat handset Anda. Jika Anda tidak ingin menggunakan grill, Anda masih bisa menggunakan nomor kode (antarmuka gambar) untuk membuka handset.

Android Beam
Ice Cream Sandwich memanfaatkan teknologi NFC (Near Field Communication) yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi aplikasi, website, video YouTube, peta, arah dan masih banyak lagi hanya dengan menekan dua ponsel Android 4.0 secara bersamaan. Fitur ini mirip dengan sebuah aplikasi dari iOS yang bernama Bump It.

Fungsi Baru dari Browser
Android Ice Cream Sandwich web browser telah berevolusi sehingga cocok dengan Chrome browser desktop. Ice Cream Sandwich termasuk Chrome Sync di mana ia bisa membuat bookmark tersinkronisasi antara ponsel Anda dan browser desktop.

Kontak baru dan Fitur Jaringan Sosial
Orang-orang pengguna Ice Cream Sandwich mempersingkat cara bagaimana kontak ditampilkan. Informasi kontak diambil dari koneksi jaringan sosial, Anda juga bisa menambahkan info kustom lainnya jika Anda ingin menambahkannya secara manual. Data tersebut ditampilkan pada kartu yang mirip dengan tile milik Windows Phone yang diperbarui ketika kontaknya meng-update informasi jaringan sosial.

Manajemen Data
Android Ice Cream Sandwich yang dibundel merupakan sebuah aplikasi saham yang memungkinkan Anda mengontrol aktivitas jaringan dan melihat penggunaan data aplikasi secara spesifik. Apa manfaat dari hal tersebut? Anda dapat mengatur peringatan ketika Anda mulai mendekati ambang data tertentu dan perlindungan untuk menghindari pengeluaran biaya yang berlebih.

User Interface Baru
Mengambil teladan dari sistem operasi tablet Honeycomb, Ice Scream Sandwich memamerkan desain ramping yang sangat futuristik dan lebih menyeleraskan dengan ponsel dan iOS. Ice Cream Sandwich juga memiliki ikon multitasking yang bisa memunculkan aplikasi yang baru Anda pakai.

Kemampuan Baru dari Kamera
Pernahkah Anda merasa ingin mengambil foto dengan telepon Anda, tapi hilang dengan sekejap karena waktu pengambilannya yang relatif panjang? Ice Cream Sandwich menepis masalah tersebut dengan menghilangkannya dan menembakkan beberapa shoot yang cepat. Android Ice Cream sandwich ini juga memakai editor filter foto penuh di mana sebuah rotator gambar akan berputar berdasarkan di mana mata Anda berada. Fitur yang terdengar sangat mengagumkan bukan?

Speech
Apakah fitur Siri iPhone mampu menyaingi voice control pada Ice Cream Sandwich? Hal ini masih harus dilihat dari beberapa sudut pandang, namun fitur live voice to speech milik Ice Cream Sandwich memungkinkan penggunanya untuk membuat email, teks dan melakukan fungsi lainnya hanya dengan berbicara.

Screenshots Sederhana
Android akhirnya memungkinkan Anda untuk mengambil screenshot tanpa mengharuskan penggunanya untuk menginstal aplikasi. Bagaimana hal ini bisa dilakukan? Sebagai pengguna tentunya Anda akan menghargai kemampuan sistem operasi ini untuk mengambil screenshot dengan menekan tombol power dan volume down secara simultan.

Manajemen widget
Ice Cream Sandwich akan memberikan Anda fleksibilitas widget dengan membiarkan Anda memilih ukuran informasi yang ditampilkan pada home screen. Ice Cream Sandwich membuat penggunaan menjadi lebih mudah dalam menempatkan widget di desktop, Anda cukup menekan dan menahan layar yang akan membuka menu lalu menampilkan semua widget. [MG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel