1

BlackBerry PlayBook Dianugerahi Sertifikasi Resmi Pemerintahan AS

28 Jul 2011 09:31 2984 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
PlayBook menjadi tablet pertama yang menerima sertifikasi FIPS 140-2. Dengan sertifikasi ini, RIM dapat dengan mudah menawarkan PlayBook miliknya untuk digunakan pada kantor pemerintahan di seluruh wilayah AS.

BlackBerry PlayBook mungkin tidak terlalu sukses dengan penjualan di Negara AS, tetapi setidaknya RIM kini bisa bernafas lega mengenai hal itu karena perusahaan ini telah memiliki kesempatan lebih besar untuk merangkul satu kelompok pelanggan penting, kantor pemerintahan.

PlayBook menjadi tablet pertama yang menerima sertifikasi FIPS 140-2. FIPS (Federal Information Processing Standard) 140-2 adalah syarat dan standar sistem keamanan komputer pemerintahan AS. Sertifikasi ini diberikan kepada hardware, software, firmware, dan applet yang diproduksi oleh individu atau perusahaan dan memenuhi syarat dan standar untuk digunakan pada pemerintahan AS dan industri pemerintahan lainnya.

Dengan sertifikasi ini, RIM dapat dengan mudah menawarkan PlayBook miliknya untuk digunakan pada kantor pemerintahan di seluruh wilayah AS. Bisa Anda bayangkan sendiri seberapa besar potensi pangsa pasar yang dimiliki PlayBook hanya dari satu kelompok pelanggan ini.

Dan tentu saja kantor pemerintahan yang berencana menggunakan BlackBerry PlayBook juga memerlukan BlackBerry Smartphone untuk bisa memaksimalkan kemampuan PlayBook. Dan tampaknya strategi ini yang akan dilakukan RIM kedepannya, merangkul semua elemen pemerintahan AS. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel