1

iPhone Terbaru Akan Dilengkapi Fitur Perintah Suara

28 Jul 2011 09:25 2397 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kabarnya, iPhone terbaru disebut-sebut akan memiliki fitur asisten yang bisa dikendalikan lewat suara. Seperti apakah itu?

Kabarnya, iPhone terbaru disebut-sebut akan memiliki fitur asisten yang bisa dikendalikan lewat suara. Seperti apakah itu?

Berita ini pertama kali diembuskan oleh 9to5mac, dalam laporannya tersebut menyertakan screenshot yang diklaim sebagai iOS versi teranyar.

Pada screenshot tersebut, terdapat opsi 'Assistant' dengan toggle On/Off. Menurut situs tersebut, ini adalah fitur 'voice assistant' yang memungkinkan pengguna bernavigasi di gadget menggunakan perintah suara penggunanya.

Langkah ini sepertinya menjadi jawaban atas penantian para pengguna gadget Apple akan kehadiran fitur suara.

Sebenarnya, spekulasi bahwa Apple akan menghadirkan fitur suara merebak sejak perusahaan milik Steve Jobs ini mengakuisisi Siri. Perusahaan kecil ini memiliki spesialisasi dalam pembuatan software voice recognition atau pengenalan suara. Sehingga, sebenarnya para pengamat tak begitu kaget dengan adanya fitur asisten ini.

Bahkan, nantinya akan ada perintah spesifik yang dikontrol dengan suara untuk akses data kontak, daftar lagu dan informasi lokasi iPhone.

Saat ini memang sudah ada aplikasi voice recognition pihak ketiga untuk iPhone dan Android. Namun jika fitur tersebut ada pada firmware perangkat itu sendiri, maka fungsinya akan lebih menguntungkan karena lebih fokus pada fungsi kontrol perangkat yang dimiliki pengguna. ZF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel