1

Ini Dia, Tiga Varian dari PlayBook

26 Jul 2011 10:18 3749 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Per tanggal 16 Juli kemarin, Research in Motion secara resmi memasarkan pasar tablet PC di Indonesia, BlackBerry PlayBook. Tak tanggung-tanggung, tiga varian PlayBook langsung dihadirkan saat itu. Apa saja kah varian dari PlayBook tersebut?

Per tanggal 16 Juli kemarin, Research in Motion secara resmi memasarkan pasar tablet PC di Indonesia, BlackBerry PlayBook. Tak tanggung-tanggung, tiga varian PlayBook langsung dihadirkan saat itu. Apa saja varian dari PlayBook tersebut?

Tiga varian PlayBook tersebut adalah versi 16 GB dengan harga Rp 4,99 juta, 32 GB seharga Rp 5,99 juta, dan 64 GB seharga Rp 6,99 juta.

Menurut Hastings Singh, VP Sales & Distribution PlayBook wilayah Asia Tenggara, pasar tablet di Indonesia diakui oleh pihaknya sudah sangat pesat dengan hadirnya beberapa jenis perangkat dari sejumlah vendor.

"Indonesia merupakan pasar BlackBerry terbaik, kami yakin BlackBerry PlayBook bisa diterima oleh masyarakat," jelasnya.

Sebenarnya, produk ini sudah pernah diperkenalkan sebelumnya, sejak itu, banyak konsumen yang sudah tertarik dengan produk ini, Bahkan ada ritel resmi yang menawarkan sistem pre-order yang tersedia secara online melalui situs BlackBerry.

PlayBook mengusung tampilan ultra-portable (ringkas) dengan bobot kurang dari 0,5 kg dan ketebalan kurang dari 1,5 inchi. PlayBook memiliki dimensi 130mm x 193mm x 10mm. Lalu, tablet baru RIM tersebut menggunakan layar sentuh LCD 7 inch WSVGA dengan resolusi 1024x600, serta diperkuat oleh processor 1 GHz Dual Core dengan RAM 1 GB dan kemampuan multitasking.

PlayBook juga dilengkapi dengan fitur kamera HD 3 Megapixel pada layar depan dan 5 Megapixel pada layar belakang yang bisa merekam video hingga resolusi 1080p HDMI output. Tablet ini tentu hadir dengan dukungan koneksi WiFi serta Bluetooth 2.1+EDR yang digunakan sebagai penghubung PlayBook ke ponsel BB sehingga Anda bisa berselancar di web dengan lebih baik.

Tak lupa, sistem keamanan PlayBook juga ditingkatkan. Otomatis dengan hadirnya Playbook ini, maka akan ada pesaing produk iPad dari Apple dan Galaxy Tab dari Samsung. HJ

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel