Cara Upgrade Akun Author Menjadi Contributor

29 Oct 2019 12:07 377 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Langkahnya sangat mudah dan singkat.

Melanjutkan dari artikel sebelumnya, pada kesempatan kali ini kami admin Plimbi akan menyajikan tutorial tentang bagaimana cara mengubah akun ‘Author’ yang asalnya tidak punya hak akses untuk mengirim tulisannya ke Plimbi.com, menjadi akun ‘Contributor’ yang memiliki hak akses untuk mengirimkan tulisannya ke Plimbi.com

Untuk menjadi ‘Contributor’ di Plimbi, caranya tidaklah sepanjang ketika Anda mendaftarkan akun untuk pertama kalinya. Anda sebetulnya atau mungkin saja sudah pernah membacanya pada bagian ‘Announcement’ di panel Author. Atau jika Anda belum membacanya, Anda bisa membaca tutorial berikut tentang langkah untuk menjadi ‘Contributor’ di Plimbi.

Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Pastikan akun yang ingin Anda jadikan ‘Contributor’ sudah memiliki status ‘Author’. Untuk mengetahui apakah Anda sudah menjadi ‘Author’ atau belum adalah dengan login ke ‘Author Panel’. Kalau Anda bisa login, berarti Anda sudah terdaftar menjadi ‘Author’ di Plimbi. Tapi jika belum, Anda wajib mendaftarkan diri sebagai ‘Author’ dulu dengan mengikuti tutorialnya pada artikel sebelumnya disini.

 

 

2. Jika Anda sudah menjadi seorang ‘Author’ di Plimbi, Anda sekarang hanya perlu mengubah akun Anda menjadi ‘Contributor’. Caranya, bukalah email yang Anda gunakan untuk mendaftarkan akun Anda di Plimbi. Setelah itu buatlah sebuah email yang ditujukan ke plimbi.content@gmail.com dengan judul emailnya adalah “Verifikasi Menjadi Contributor Plimbi”.

 

3. Langkah berikutnya, isi bagian body atau content email dengan format nama penulis Anda di Plimbi, Email aktif Anda, nomor smartphone Anda yang ada whatsapp-nya, serta tema dari artikel yang ingin Anda tulis, bisa itu otomotif, kesehatan, teknologi dan sebagainya.

 

4. Kirimkan email yang sudah Anda buat tersebut dan tunggu respon dari admin Plimbi dalam waktu 3x24 jam. Jika tidak ada balasan hingga waktu yang ditentukan tersebut, Anda bisa kembali memverifikasi ulang akun Anda. Karena mungkin saja, email Anda gagal terkirim ataupun memang ada error yang menyebabkan email tersebut tidak muncul di kotak masuk admin Plimbi.

 

Jika Anda sudah mendapatkan balasan dari admin Plimbi yang menyatakan bahwa akun Anda sudah menjadi akun ‘Contributor’ maka Anda sudah bisa mulai mengirimkan artikel Anda ke Plimbi.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel