Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Bersama Warga Perbaiki Tanggul Kritis

18 Feb 2019 12:22 635 Hits 0 Comments
Mojokerto, - Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Serda Marhawi bersama Warga Masyarakat melaksanakan karya bakti memperbaiki tanggul kritis di Sungai Sumber Pasinan, Dusun Pungging Krisik, Desa Balongmasin, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto,

Mojokerto, - Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Serda Marhawi bersama Warga Masyarakat melaksanakan karya bakti memperbaiki tanggul kritis di Sungai Sumber Pasinan, Dusun Pungging Krisik, Desa Balongmasin, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (17/02/2019).

Tampak pula Kades Balongmasin, Ulis Sumardi beserta 7 orang perangkat desa, Relawan Tagana 2 orang, dan warga setempat 75 orang, secara keseluruhan berjumlah 86 orang. Pantauan di lapangan, gabungan aparat, relawan dan warga masyarakat tersebut, bahu membahu melakukan perbaikan tanggul kritis sepanjang 20 meter, lebar 2 meter dan kedalaman sekitar 3 meter.

Pembenahan tanggul kritis yang bersifat sementara ini, menggunakan puluhan batang bambu sebagai pengikat dan gedek/sesek sebagai penahan, dan diberi tumpukan karung sejumlah 500 lembar, bantuan dari BPBD Kabupaten Mojokerto.

Menurut Serda Marhawi, pembenahan tanggul kritis ini dilakukan, karena saat hujan turun Jum'at ((15/02) dan Sabtu (16/02) kemarin, diketahui tanggul tersebut mengalami kebocoran di beberapa titik.

"Meskipun tidak jebol namun bila dibiarkan dalam jangka waktu cukup lama, dikhawatirkan tanggul tersebut akan mengalami abrasi bahkan ambrol," tegasnya.

"Hasil koordinasi dengan Pemerintah Desa setempat khususnya Kades dan Kasun maka disepakati untuk dilakukan perbaikan tanggul kritis melalui karya bakti. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerugian yang lebih besar," ungkap Babinsa.

Untuk diketahui, lokasi karya bakti ini berada di perbatasan antara Dusun Pungging Krisik Desa Balongmasin dan Dusun Patung Desa Pungging. Di sebelah lokasi ini, sebelumnya, pada Minggu (13/01) lalu pernah dilakukan pembenahan melalui Karya Bakti oleh Koramil 0815/11 Pungging, TRC BPBD, Relawan Mitra BPBD, Tagana dan warga setempat.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 47
Ordinary

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel