1

Festival Makanan Tradisional, Upaya Memancing Wisatawan Untuk Datang ke Desa Wisata Hurung Bunut Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah

17 Nov 2018 05:02 1295 Hits 0 Comments
Festival Makanan Tradisional di Hurung Bunut

GUNUNG MAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) mengadakan Festival Makanan Tradisional di Desa Wisata Hurung Bunut, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Jumat (16/11/2018).

Bupati Gunung Mas, Drs Arton S Dohong dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten I Setda Gunung Mas, Drs Ambo Jabar mengatakan, Festival ini merupakan langkah dalam pelestarian budaya, khususnya makanan tradisional yang mulai tergerus oleh modernisasi serta munculnya makanan cepat saji.

“Kegiatan ini juga diharapkan mampu mendorong rasa bangga akan warisan kuliner leluhur yang masih menggunakan bumbu dan rempah-rempah tradisional, dan yang paling penting dari kegiatan ini adalah bertujuan untuk memancing wisatawan untuk dapat berkunjung ke Desa Wisata Hurung Bunut,” ucapnya saat membuka kegiatan.

Dia berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di wilayah setempat yang memiliki potensi wisata dan ingin menjadikan desanya sebagai Desa Wisata, serta sekaligus mengadakan Festival lainnya, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya melalui pariwisata.

Dengan demikian nantinya diharapkan akan banyak event-event pariwisata yang diselenggarakan di Kabupaten Gunung Mas, dan event itu mampu menarik kunjungan wisatawan ke destinasi unggulan yang ada di wilayah Kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuheu Tatau.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Siren menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan potensi daerah Destinasi Obyek dan Daya Tarik Wisata (ODTW) Desa Wisata Hurung Bunut, mempromosikan kuliner asli daerah, memacu inovasi dan kreativitas masyarakat melalui kuliner, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui usaha pariwisata khususnya bidang kuliner dan usaha kecil menengah.

“Festival ini kami harapkan dapat memacu dan memberikan stimulan bagi perkembangan Desa Wisata Hurung Bunut, agar dapat lebih maju dan berkembang, memberi semangat agar dapat berbuat dan bertindak demi kepentingan bersama, yakni memajukan kesejahteraan desa melalui Desa Wisata Hurung Bunut,” pungkasnya.

 

.

Tags

About The Author

EJi 23
Novice

EJi

Mysterious Man from Borneo
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel