Rangkaian Cara Alami sebagai Obat Asam Urat Membengkak

6 Nov 2018 20:22 387 Hits 0 Comments
asam urat merupakan penyakit dalam yang sewaktu waktu bisa menyerang anda semua. cegahlah sebelum terlambat

Kesehatan merupakan nikmat dalam hidup yang harus dijaga agar tidak mengalami gangguan kesehatan. Terdapat berbagai faktor penyebab timbulnya penyakit. Penyakit asam urat ditandai dengan rasa nyeri pada persendian. Asam urat tersebut dapat pula mengalami pembengkakan apabila pola hidup yang salah. Hal tersebut dapat diatasi dengan pemberian obat asam urat membengkak. Hidup sehat adalah salah satu cara untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap prima dan mampu menjalankan rangkaian kegiatan sehari-hari.

Langkah Aman untuk Mengobati Asam Urat Membengkak

Asam urat merupakan salah satu penyakit yang menyerang persendian. Sendi merupakan area pertemuan kedua ujung tulang dan dapat menghasilkan gerakan. Apabila area persendian ini mengalami nyeri dan pembengkakan, maka akan terasa nyeri dan tidak nyaman. Jika hal tersebut terjadi, maka seorang individu tersebut tidak dapat melakukan berbagai kegiatan dengan  lancar. Kesehatan persendian harus dijaga.

Pola makan berpengaruh pada kondisi kesehatan. Menjaga kesehatan sendi dapat dilakukan dengan menerapkan pola makan yang sehat. Makanan mengandung purin tinggi, seperti daging, jeroan, sea food, kolesterol, lemak, harus dikurangi. Dengan demikian, makanan yang diperkenankan adalah makanan yang bersifat basa, meliputi buah, sayuran, biji-bijian yang rendah lemak, sebab makanan yang bersifat basa dapat menetralkan kadar asam di dalam tubuh, sehingga kerja ginjal tidak berlebihan dalam mengeluarkan zat purin tersebut. Penerapan pola makan yang baik dan teratur dapat mencegah timbulnya asam urat. Apabila penyakit asam urat sudah menyerang, maka lakukan pengobatan terhadap asam urat tersebut secara rutin dan berkelanjutan  dengan beberapa obat asam urat membengkak yang alami berikut ini.

Meningkatkan Konsumsi Air Putih
Aturan ideal untuk minum air putih adalah sebanyak 8-10 gelas setiap harinya. Air putih bermanfaat untuk membantu melarutkan purin dan menambah volume urine agar proses pengeluaran purin dapat berjalan lebih lancar.

Mengonsumsi Buah Cerry
Buah-buahan yang mengandung basa, mampu menetralkan asam pada tubuh penderita asam urat. Bahkan, penyakit asam urat dapat menimbulkan pembengkakan yang terasa sakit dan nyeri. Obat asam urat membengkak secara alami dapat dilakukan dengan mengonsumsi buah-buahan, termasuk buah cerry. Buah tersebut mengandung kalium, yang berfungsi mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan oleh asam urat. Sifat basanya juga membantu proses penetralan kadar asam.

Meminum Cuka Sari Apel
Cuka sari apel merupakan suatu herbal yang berfungsi sebagai obat asam urat membengkak. Kadar asamnya yang tinggi justru dapat meminimalisir rasa sakit yang ditimbulkan oleh serangan asam urat. Cuka sari apel ini juga dapat dicampur dengan madu. Madu berperan untuk meningkatkan kerja anti-inflamasi di dalam tubuh, kemudian melarutkannya ke dalam air putih. Anda dapat mengonsumsi ramuan tersebut 2-3 kali sehari.

Mengonsumsi Jahe
Jahe termasuk ke dalam salah satu apotik hidup, di mana merupakan bahan yang digunakan untuk menjaga kesehatan dan menyembuhkan beberapa penyakit. Kandungan zat pada jahe berupa zat anti-inflamasi dapat menurunkan rasa sakit. Konsumsi jahe tersebut dapat dilakukan dengan meminum wedang jahe sehari sekali secara rutin. Selain dikonsumsi dalam bentuk minuman, jahe dapat digunakan untuk bumbu masakan. Di samping itu, fungsi jahe sebagai obat asam urat membengkak dapat dilakukan dengan menumbuk jahe hingga halus, kemudian ditempelkan pada area yang membengkak saat terjadi asam urat ini. biarkan selama 30 menit agar nnutrisi yang ada di dalamnya dapat meresap sepenuhnya ke dalam tubuh melalui pori-pori kulit.

Mengonsumsi Ramuan Herbal
Ramuan herbal juga berkhasiat untuk mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan oleh asam urat yang membengkak. Ramuan herbal tersebut dibuat dari bahan alami. Terdapat dua macam ramuan herbal, yaitu ramuan dari daun sambiloto dengan temulawak, sedangkan yang kedua adalah ramuan dari daun salam.

Adapun tahapan yang ditempuh untuk menghasilkan ramuan obat asam urat membengkak. Pertama, menyiapkan daun sambiloto, temulawa, dan komfrey, masing-masing sebanyak 10 gram, lada, dan air putih 5 gelas. Kedua, mencuci semua bahan dan merebusnya hingga mendidih. Anda dapat mengonsumsinya setiap pagi dan sore hari.

Ramuan kedua dapat dibuat dengan menyiapkan daun salam sebanyak 10-15 lembar dan air putih sebanyak 3 gelas. Tahap kedua, mencuci semua bahan hingga bersih, kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa satu gelas. Ramuan ini dapat dikonsumsi dua kali sehari dengan takaran setengah gelas sekali minum.

Rangkaian pengobatan asam urat secara alami dapat mengurangi konsumsi obat kimia dan lebih aman karena bahan alaminya. Beberapa cara untuk menyembuhkan asam urat secara alami, yang sudah dipaparkan di atas diharapkan dapat memberi manfaat bagi Anda, sebagai obat asam urat membengkak. Penyembuhan tersebut dapat lebih cepat apabila pengobatan dilakukan secara rutin. Kesehatan itu mahal harganya. Jadi, menjaga kesehatan harus diterapkan dan dibiasakan sejak dini.

Tags Kesehatan

About The Author

Spampam 19
Novice

Spampam

kami seorang penulis yang profesonal, bukti tulisan saya sebagai berikut

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel