1

Saham untuk Mahasiswa Universitas Padjajaran Jatinangor

1 Oct 2018 15:06 1315 Hits 0 Comments
SPM juga meningkatkan awareness bahwa investasi saham itu mudah dan terjangkau.

SUMEDANG - Sekolah Pasar Modal (SPM) sebagai program edukasi dan sosialisasi pasar modal yang diselenggarakan secara berkala oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) akhirnya menyambangi Universitas Padjajaran Jatinangor, Jl. Raya Bandung Sumedang Km 21, Kab. Sumedang pada Kamis, 27 September 2018.

SPM yang bertujuan memberikan edukasi yang benar tentang investasi, memberikan edukasi tentang investasi saham dan memberikan informasi tentang mekanisme untuk menjadi investor saham ini diikuti lebih dari 89 peserta yang mayoritasnya mahasiswa.

Tak hanya itu saja, SPM juga memberikan edukasi tentang pemilihan saham untuk diinvestasikan, meningkatkan awareness bahwa investasi saham itu mudah dan terjangkau dan memberikan informasi tentang lembaga-lembaga di pasar modal yang memberi fasilitas dan perlindungan kepada investor.

Hadir di acara edukasi dan sosialisasi ini Representative Bursa Efek Indonesia (BEI) KP Jawa Barat ini, Reza Sadat Shahmeini dan Marketing Officer PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Bandung, Ryo Apriandi.

Dalam paparannya Reza mengulik tentang saham secara umum karena pada tahap ini  pada dasarnya diperuntukkan bagi masyarakat yang belum menjadi investor saham. Pada SPM level 1 ini para mahasiswa mendapat gambaran umum tentang pasar modal, tentang investasi khususnya investasi saham, dan cara berinvestasi saham di pasar modal Indonesia.

Selanjutnya, Marketing Officer PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Bandung, Ryo Apriandi memperkenalkan platform yang dimiliki oleh PT Indo Premier Sekuritas yang bernama IPOTSTOCK.

Platform ini menyediakan kenyamanan investasi saham online di pasar saham. Bukan rahasia lagi, platform ini dilengkapi teknologi tools modern untuk mengatur cuan terbaik dalam investasi saham.

Dengan dukungan fitur dan tools analisis andal ditambah dengan distribusi berita dan informasi riset secara berkala yang komprehensif para mahasiswa akan merasakan manfaat investasi saham.

 

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 35
Ordinary

Johanes Sutanto

Pemula
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel