Kerajaan Ubur-ubur, kelompok yang mengatakan bahwa Nabi Muhammad seorang perempuan

14 Aug 2018 09:58 1415 Hits 0 Comments
Tak hanya mengatakan Nabi Muhammad seorang wanita, pemimpin dari kerajaan inipun mengatakan bahwa ia titisan Nyi Roro Kidul

Baru-baru ini warga Banten digegerkan dengan adanya komunitas keagamaan yang bernama Kerajaan Ubur-ubur. Komunitas tersebut dipimpin oleh pasangan suami-istri yang bernama Aisyah dan suaminya bernama Rudi Chairil Anwar dan mengaku sebagai jelmaan Nyi Roro Kidul. Pasangan suami istri itu pun dikenal warga jarang bersosialisasi dan tak pernah salat berjemaah di masjid ataupun musala dekat rumahnya yang baru ditinggali sekitar dua tahun.

MUI Kota Serang melakukan pengecekan terhadap praktik paranormal bernama Kerajaan Ubur-ubur yang diduga menyebarkan aliran sesat tersebut. MUI bersama ulama dan ketua RT setempat melakukan dialog bersama pemilik kerajaan, Aisyah.

Pantuaan detikcom di lingkungan Sayabulu, Senin (13/8/2018), MUI diwakili oleh Amas Tadjudin selaku Ketua MUI Kota Serang. Ada beberapa ulama dan tokoh masyakat setempat yang mendampingi dan mengklarifikasi adanya penyebaran alisan sesat oleh Aisyah dan suaminya bernama Rudi.

Di pertemuan tersebut, Aisyah selaku pengasuh Kerajaan Ubur-ubur mengaku mendapakan ajaran dari alam ghaib. Di dalam rumah tersebut terpampang struktur organisasi Kerajaan Ubur-ubur.

w644

Ketua MUI Kota Serang Amas Tadjudin menjabarkan, pertama, Aisyah mengaku sebagai Sunda Wiwitan dan Ibu Ratu Kidul. Ia juga mengaku mendapatkan amanat dari presiden untuk mencairkan sejumlah uang, baik di dalam maupun luar negeri.

Namun Aisah mencampur adukan antara ajaran Sunda Wiwitan, Islam, dengan ajaran Nyi Roro Kidul. Kerajaan Ubur-ubur memperoleh wahyu berdasarkan tapa berata, wangsit batin, suluk torikot, hingga hasil dari menggali al Quran.

Berikut ini ajaran sesat yang diajarkan kerajaan ini:

1. Mengatakan bahwa Nabi Muhammad adalah seorang wanita

Kerajaan Ubur-ubur percaya bahwa Nabi Muhammad adalah seorang perempuan. Tidak hanya itu, mereka juga percaya bahwa Muhammad merupakan sosok yang lahir di Indonesia. 

2. Hajar Aswad Representasi Kelamin Wanita

Hasil gambar untuk hajar aswad

Sekte ini menyebut Hajar Aswad berbentuk kelamin wanita. Hal itu yang menyebabkan Hajar Aswad diciumi oleh berbagai muslim di penjuru dunia. Padahal, Hajar Aswad merupakan sebuah batu yang diyakini umat islam berasal dari surga yang ada di Makkah.  

3. Allah memiliki makam petilasan di Serang

 

Pengikut Kerajaan Ubur-ubur percaya bahwa Tuhan memiliki makam petilasan di Serang. Padahal, Islam percaya bahwa Allah kekal dan tidak bisa mati. 

4. Kakbah bukan Kiblat untuk salat

Hasil gambar untuk ka'bah

Meski mengaku memperlajari Al-Quran, pengikut Kerajaan Ubur-ubur percaya bahwa Kakbah bukan kiblat salat. Sekte itu justru meyakini bahwa Kakbah hanyalah rumah tempat pemujaan semata. 

5. Nyi Roro Kidul bukti iman kepada yang gaib.

Hasil gambar untuk nyi roro kidul

Bukan percaya kepada rukun iman dalam Islam, pengikut Kerajaan Ubur-ubur justru mengimani keberadaan Nyi Roro Kidul. Mereka juga menyebut bahwa pemimpin mereka merupakan titisan dari penguasa pantai selatan tersebut. 

Terima kasih

Tags

About The Author

MutiaraRizkynaArlinda 25
Novice

MutiaraRizkynaArlinda

student of SMK WIKRAMA BOGOR

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel