Wajib punya!! 7 Aplikasi Android Untuk Penderita Insomnia

13 Aug 2018 09:45 426 Hits 0 Comments
Aplikasi-aplikasi yang akan membantu kamu menghilangkan insomnia

Tidur merupakan aktivitas yang sangat penting bagi tubuh. Namun tidak sedikit orang yang mengalami sulit tidur pada malam hari atau dinamakan insomnia yang disebabkan oleh penyakit atau permasalahan psikologis.

Ternyata handphone android yang kalian pakai, dapat membantu dalam menghilangkan insomnia loh. Dengan menggunakan beberapa aplikasi di android, kalian akan dapat melakukan terapi untuk menghilangkan insomnia yang kalian derita. Meskipun hanya aplikasi sederhana, namun aplikasi-aplikasi tersebut dinilai berhasil membantu menghilangkan insomnia dan mengoptimalkan tidur kalian.

Nah apa saja aplikasi tersebut? yuk simak penjelasannya.

1. Sleep Genius

Gambar terkait

Aplikasi sleep genius ini merupakan aplikasi yang pernah dipakai NASA untuk membantu para astronot tidur. Aplikasi ini diklaim dapat mengurangi stres, perasaan cemas, menormalkan sistem pernapasan dan sistem jantung. Sleep genius ini memutar audio seperti algoritma neurosensorik, binaural beat, dan pink noise untuk memberi efek relaksasi. Untuk fitur tambahannya , aplikasi ini menyediakan fitur alarm yang telah dirancang khusus agar tidak membuat penggunanya kaget.

2. Music therapy for sound sleep

Hasil gambar untuk music therapy for sound sleep

Aplikasi Music Therapy for Sound Sleep berkonsep sederhana bahwa musik bisa membantu seseorang tertidur. Memanfaatkan alpha waves, salah satu tipe audio dengan frekuensi 8Hz-9Hz, aplikasi ini bisa membuat otak kamu menjadi lebih rileks, sambil memejamkan mata dan fokus mendegarkan audio yang tersedia.

3. Sound Sleep

masukkan deskripsi gambar disini

Sound sleep adalah aplikasi yang akan menghasilkan efek suara dengan irama yang terus melambat sehingga biasa membawa kamu lebih cepat ke alam mimpi.

Dengan durasi yang bisa diatur sesuai keinginan, terdapat berbagai macam suara yang bisa kamu dengarkan, seperti suara hujan, laju kereta api, dan efek suara hutan tropis yang menenangkan.

4. Calm

Gambar terkait

Aplikasi Calm ini dapat menghadirkan 25 suara-suara alam yang bisa menenangkan pikiran, aplikasi Calm bukan hanya bisa membantu kamu yang sulit tidur, melainkan bisa dimanfaatkan saat melakukan meditasi dengan durasi yang bisa disesuaikan. Tidak hanya suara, aplikasi Calm juga hadir dengan berbagai cerita pengantar tidur yang bisa membuat tidurmu semakin berkualitas.

5. Pzizz

masukkan deskripsi gambar disini

Aplikasi Pzizz ini memutarkan rekaman audio dengan frekuensi dan tingkat suara berbeda. Berupa musik, voiceover, dan efek suara. Suara itu bisa memberikan efek rileks pada otak sehingga bisa membuat kamu lebih cepat tertidur.

6. Relax Melodies

Hasil gambar untuk relax melodies

Aplikasi ini menawarkan 52 lagu sederhana nan menghanyutkan yang dapat membantu kalian tidur. Cara penggunaannya pun cukup mudah, Kalian tinggal memilih lagu sesuai dengan selera kalian dan membuat sebuah play list anti-insomnia.

7. Nature Sounds Relax and Sleep

nature-sounds-relax-and-sleep.jpg

 Jika insomnia kalian sudah parah dan membuat kaliankelelahan dan stres, aplikasi yang satu ini adalah solusi yang pas. Sebab, Nature Sounds Relax and Sleep menawarkan suara alam dan gelombang ombak yang menenangkan.

kalian juga bisa menemukan lebih banyak suara menenangkan, misalnya lautan, hutan, burung, dan masih banyak lagi. Bahkan, musik yang disediakan bisa dipakai untuk meninabobokkan anak balita.

 

Nah gimana, sudah tahu kan sekarang, kalau ada aplikasi Android untuk insomnia yang tentunya untuk mengatasi penyakit insomnia kalian saat kesulitan tertidur. 

Tags

About The Author

MutiaraRizkynaArlinda 22
Pensil

MutiaraRizkynaArlinda

student of SMK WIKRAMA BOGOR

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel