Permainan yang bikin kamu kangen banget masa kecil

30 Jul 2018 10:15 2179 Hits 0 Comments
Yuk nostalgia dengan permainan-permainan ini.

Masa kecil memang masa dimana senang-senangnya, karena banyak sekali permainan yang yang dapat dimainkan pada masa tersebut. Jika kalian yang tumbuh di era 90-an, pasti sudah jarang sekali saat ini menemukan permainan yang sering kalian mainkan di masa kecil kalian. Walaupun permainan-permainan tersebut sangat sederhana dan harganya pun dapat dikatakan sangat murah, namun permainan tersebut mampu membuat bahagia pemiliknya di masa itu.

Walaupun kalian sudah jarang menemukannya saat ini, namun kalian bisa kok bernostalgia dengan membaca ulasan saya kali ini. Yuk simak

1. Dulu kamu keliatan keren banget kalo kamu jago main YOYO!!

Related image

Yoyo adalah permainan dari kayu dan dibagian tengahnya terdapat tali untuk ditarik ulur oleh pemainnya. Walaupun kelihatannya sangat sederhana, namun untuk memainkannya perlu kemampuan khusus loh teman-teman. Sebab jika kamu kamu telat menarik talinya kerika kamu telah mengulurnya, maka yoyo akan gagal ditarik kembali ke atas. Jadi pantas jika yang jago main yoyo ini dianggap keren kan.

2. Kamu pasti hobi banget nih jajan balon tiup dengan aroma khas ini

Image result for dakocan jadul

Gelembung atau balon tiup karet berwujud cair ini menjadi jajanan favorit anak jadul nih . Gelembung ini juga pernah merajai mainan dimasa kejayaannya. Selain harganya yang murah banget, balon ini juga dapat ditiup menyerupai bentuk apa saja ataupun sekedar ditiup untuk di terbangkan.

3. Jago banget kalo kalian udah punya ini sampe bertoples-toples

Related image

Jenis permainan satu ini memang sangat dirindukan para pemainnya dimasa lalu. Dan permainan inipun paling kocak tentunya. Karena jika si pemainnya sering menang dalam permainan, maka tangan si pemain pun akan dianggap sakti. Bahkan pemainnya sampe rela banget kan tangannya merah demi memenangkan permainan satu ini. Waaaah menarik banget yaaaa:D

4. Kalo yang jago dandanin BP pasti sekarang stylish banget yaaa

 Related image

Mainan kaum perempuan ini memang menjadi favorit di masanya, nama jenis permainan ini BP atau bongkar pasang. Pada permainan ini kamu bebas memakaikan beragam perhiasan ataupun pakaian kepada salah satu tokoh manusianya. Mungkin dengan permainan ini kamu jadi stylish banget nih di masa sekarang, pasalnya dari kecil sudah belajar untuk mix & match pakaian untuk karakter tokohnya.

5. Kamu rela jongkok sampe pegal cuma untuk melihat kapal-kapalan yang satu ini

Image result for dakocan jadul

Bagi kalian yang dulu sering ikut ibu kallian kepasar, pasti sudah tidak asing lagi dengan permainan satu ini. Perahu dengan suara tok-keletok-keletoknya ini sukses mencuri perhatian anak-anak kecil dimasanya, bahkan mereka rela jongkong hingga berjam-jam demi melihat perahu yang satu ini. Ketika tuasnya di tarik, perahu inipun akan berjalan diatas air sambil berputar-putar. Benar-benar menarik yaa teman-teman.

6. Yang sering maen karet sampe maghrib pasti sekarang jago lompat

Related image

Demi bisa memainkan permainkan ini, kamu rela meminta uang ke orangtua untuk membeli karet hingga berbungkus-bungkus kan? hehe. Selain untuk bermain-main, permainan ini juga termasuk olahraga loh teman-teman. Mungkin yang dulunya jago banget main permainan ini sampai sekarang masih jago lompat yaa.

7. Masih menjadi misteri mengapa kapal ini harus ditiup terlebih dahulu ketika akan diterbangkan

Related image

Kapal yang berada diurutan pertama dalam sejarah maskapai perbangan ini juga tidak kalah misterius ya teman-teman. Bagaimana tidak, ketika akan menerbangkan kapal yang satu ini, pemainnya akan meniup bagian depan kapal miliknya. Kamu juga pasti termasuk salah satunya kan? hayoo jujur.

8. Siapa yang sering main ini di halaman depan rumah

Image result for kelereng jadul

Kelereng ini juga sangat dirindukan oleh pecintanya nih. Permainan dengan cara dicentang ini banyak sekali loh pecintanya. Pemenang dari permainan ini pasti beruntung banget dan punya konsentrasi tinggi, karena untuk memenangkan permainan ini mereka harus membidik dengan jitu kelereng lawan. Tentunya yang jago main ini bukan orang sembarangan dong.

9. Ini nih lego jadul kecintaan anak 90-an

Lego sejak jaman dulu sudah hits

Ternyata lego yang hits banget di jaman sekarang, asal muasalnya adalah lego yang satu ini nih teman-teman. Sama halnya dengan lego di jaman sekarang, lego inipun dapat dibentuk menjadi berbagai macam bentuk loh. dari rumah-rumahan sampe pesawat terbang. Waaah menarik!!

10. Masa kecilmu bahagia hanya dengan kipas lucu yang satu ini

Bahagianya kalau sudah punya kipas warna

Pasti para cewek jadul sangat senang nih mengoleksi kipas warna-warni yang dijual di depan sdnya. Selain warnanya yang beraneka macam, bentuknya juga banyak sekali loh teman-teman. Membuat bahagia pemiliknya.

11. Siapa nih yang demi-demian cari ranting pohon berbentuk Y untuk membuat ketapel?

Image result for dakocan jadul

Permainan satu ini sukses memenuhi keinginan masa kecilmu untuk menggunakan busur panah. Bukan hanya mengasah kemampuanmu membidik loh, permainan ini juga membantu kalian menjadi anak yang kreatif. Tetapi jangan sampai kalian menggunakannya untuk hal tidak benar yaa, seperti mencuri buah tetangga hehe

12. Pasti kalian sering banget tukeran isi binder ya dengan teman-teman kalian

Bela-belain minta beliin ini biar bisa tukeran

Pasti dulu kamu pernah merengek-rengek ke orangtua agar dibelikan binder dengan isinya yang lucu-lucu itu kan? Kalian pasti akan membeli banyak sekali isi binder sekedar untuk menukarnya dengan milik temanmu. Pemiliknya akan bangga apabila berhasil menukarnya dengan milik teman-temannya.

13. Kamu pasti pernah berkeliling dunia dengan permainan satu ini

Image result for monopoli

Cuma menggunakan permainan satu ini, kamu dapat berkeliling dunia tanpa menggunakan pasport loh. Bahkan hanya dengan uang puluhan ribu rupia kalian akan dapat membeli rumah-rumah dan hotel di negara tersebut. Setidaknya dengan permainan tersebut kamu bisa memupuk mimpi untuk menjadi seorang traveler yaaa. Bahkan jadi orang kaya dengan memiliki uang ratusan ribu *walaupun hanya uang mainan

14. Siapa yang sering marah-marah nih kalo udah ada diatas tiba-tiba turun gara-gara ketemu ular:D

Senengnya kalau ketemu buntut ular

Hanya dalam permainan ini kamu dapat tertawa jahat, dimana ketika teman mainmu bertemu ular sedangkan kamu bertemu tangga. Memang jahat, namun itulah menariknya permainan ini.

15. Dulu bangga banget punya permainan ini walaupun isinya cuma permainan tetris

Image result for gameboy jadul

Dulu, main tetris bakalan seru banget kalo mainnya lewat Gameboy satu ini nih. Kalo udah megang permainan satu ini kamu bakal lupa sama segalanya nih. Jadi wajar aja kalo gameboymu dulu sering disita orangtua karena kamu sering lupa waktu hehe.

16. Kamu bakalan betah dirumah kalo ada permainan satu ini

Nintendo bikin kamu betah di rumah

Di masa kecilmu pasti kamu pernah dibelikan Nintendo ini hanya demi kamu mainnya dirumah. Setelah ada game ini, malah kamu jadi anak rumahan ya hehe

17. Kamu keren banget kalo udah bisa ataupun ngerti bahasa gaga gugu ini

Kamu paham artinya ?

Bahasa ini menjadi bahasa yang ngetren banget di tahun 90-an. Bagaimana tidak, bahasa ini banyak sekali digunakan hanya demi membicarakan hal rahasia didepan orang yang tidak mengerti bahasa ini.

18. Kamu pasti jago nembak nih gara-gara permainan satu ini

Related image

Yang dulunya jago banget main ini pasti sekarang juga jago nembak ya *tapi bukan nembak cewe ya teman:D . Permainan inipun perlu kemampuan membidik yang handal agar dapat mengenai sasaran, bahkan permainan inipun dibuat oleh pemiliknya sendiri loh. waaah kreatif yaa!

19. Siapa nih yang berhasil masukin semua lingkarannya?

Image result for gamebot air

Permainan satu ini cukup menguras kesabaran loh teman-teman. Bagaimana tidak, pemainnya harus sangat sabar dan berhati-hati untuk dapat berhasil memasukkan lingkaran kedalam jarumnya. Jika terlalu kencang memencet tombol, maka lingkaran yang sudah masuk bisa tertiup keluar kembali loh.

20. Pasti kamu sering ngoleksi baling-baling satu ini

Image result for dakocan jadul

Permainan satu ini juga termasuk salahsatu permainan terfavorit juga loh teman-teman. Seperti halnya baling-baling bambu doraemon, baling-baling ini juga dapat terbang loh. Hanya dengan cara menyimpannya diantara dua telapak tangan, lalu telapak tangan digesekkan berlawanan arah, maka baling-baling inipun akan terbang. 

 

Sebenarnya masih banyak sekali permainan di jaman dulu, namun saya hanya dapat mereviewnya sekian. Bahagia sekali bukan masa kecil anak tahun 90-an, sayangnya permainan tersebut sudah sangat jarang ditemukan. Terima kasih

Tags

About The Author

MutiaraRizkynaArlinda 25
Novice

MutiaraRizkynaArlinda

student of SMK WIKRAMA BOGOR

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel