Teknologi dalam film fiksi yang menjadi kenyataan!!

26 Jul 2018 09:12 1003 Hits 0 Comments
Ternyata hal yang mustahil pun dapat di ciptakan pada zaman sekarang

Perkembangan film fiksi dari masa ke masa memang mengalami banyak perkembangan. Bahkan banyak yang beranggapan bahwa mustahil jika hal-hal di dalamnya terjadi pada masa sekarang.

Namun nyatanya, beberapa teknologi yang tercipta di dalam dunia fiksi sekarang dapat tercipta di dunia nyata. Terbukti bukan? Tidak ada hal yang mustahil di dunia ini. Bahkan hal yang tidak masuk akal pun bisa terjadi.

Penasaran apa saja teknologi yang tercipta dalam dunia fiksi dan sekarang tercipta di dunia nyata? yuk simak penjelasannya.

1. Exoskeleton

Related image

Apa itu exoskeleton? Exsoskeleton adalah semacam pakaian tambahan tidak hanya untuk melindungi tubuh tetapi juga digunakan untuk meningkatkan kemampuan penggunanya. 

Termotivasi dari film Marvel IronMan yaitu baju metal berteknologi tinggi yang diciptakan oleh Tony Stark untuk beraksi sebagai superhero. Saat ini hal tersebut bukan lagi sebuah hayalan fiksi, para tentara Amerika saat ini sudah memiliki baju perang serupa yang di sebut "Tactical Assault Light Operator Suit".

2. Gestrure Control

Related image

Image result for gesture control

Gesture Control atau kontrol komputer dengan menggunakan gerakan tangan yang termotivasi dari film "Minority Report", kini telah hadir di dunia nyata.

3. Medical Scanner

Image result for medical scanner star trek

 

Dalam teknologi medis teknologi juga berkembang saat pesat.

Bahkan saat ini telah hadir medical scanner , adalah alat yang digunakan untuk mendeteksi penyakit tubuh dengan hanya menggunakan sebuah alat kecil dan aplikasi didalam sebuah smartphone. Teknologi ini termotivasi dari film  "Star Trek".

4. Video Call

Image result for video calling a space odyssey

Ternyata kemampuan yang dimiliki setiap aplikasi di smartphone yang dinamakan "Video Call" merupakan teknologi dari salah satu film fiksi yang berjudul "A Space Odyssey". Bahkan video call saat ini sangat digendrungi baik di kalangan anak muda, tua dan dewasa.

5. Space Arm

Image result for space arm a space odyssey

Kini sudah ada Lengan ruang angkasa atau space arm yang terinspirasi dari film "A Space Odyssey".

Sebuah pusat satelit bernama Canadarm, hampir memiliki fungsi yang sama dengan yang ada pada film tersebut.

6. HoverBoard

Image result for back to the future 2 hoverboard

Image result for hoverboard

Sebuah alat yang dinamakan hoverboard digunakan untuk melayang beberapa meter diatas tanah, kini bukan lagi menjadi hal yang mustahil.

Teknologi yang termotivasi dari film "Back to The Future II" tersebut kini telah hadir dengan nama flyboard yang diciptakan oleh para ilmuwan.

Tags

About The Author

MutiaraRizkynaArlinda 25
Novice

MutiaraRizkynaArlinda

student of SMK WIKRAMA BOGOR

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel