7 fakta mencengangkan iPhone X

24 Jul 2018 09:25 406 Hits 0 Comments
Kamu bakal tercengang dengan fakta-fakta ini!!

Perusahaan teknologi Apple belum lama telah merilis produk yaitu iPhone X yang berbarengan dengan produk iPhone lainnya yaitu iPhone 8 dan iPhone 8s pada acara tahunannya di Amerika Serikat. Mereka merilis iPhone X sebagai edisi spesial untuk memperingati eksistensi Apple di dunia Smartphone yang telah memasuki tahun ke-10. Maka tak heran iPhone X dibuat eksklusif dan paling berbeda dari iPhone lainnya. Perbedaannya dari segi layar yang mengusung full view raio 19,5 : 9.

Berikut 5 Fakta mengenai iPhone X

1. Harga pembuatan iPhone X jauh lebih murah dibanding harga jual

Menurut pengamat industri asal Cina, untuk memproduksi satu buah iPhone X hanya dibutuhkan $4.125 dlar atau 5 juta rupiah. Biaya tersebut jauh sekali dari harga jual iPhone X sendiri. Komponen yang paling mahal dari iPhone X adalah layar retina displaynya yang memang terkenal sangat mumpuni, yang harganya sekitar 1 juta rupiah, sedangkan chipset prosessor A11 Bionic dibandrol hanya 300 ribuan. Namun perbedaan yang jauh sekali dalam harga penjualan bukan semata-mata demi keuntungan, melainkan untuk menutupi biaya perakitan , iklan, dan biaya lainnya.

2. Performa iPhone X setara dengan performa Macbook Pro

Fakta mengejutkan tentang iPhone X adalah performanya yang sangat fantastis, berkat chipset terbaru yang dibenamkan oleh Apple , yaitu A11 Bionic membuat performanya mampu menandingi Macbook Pro yang merupakan produk terbaru milik Apple.

Namun performa iPhone 8 dan juga iPhone 8s juga hampir setara dengan Macbook Pro namun masih dibawah iPhone X.

3. Dibalik Harganya yang selangit

Salah satu yang membuat Apple Fanboy mengurungkan niatnya untuk memiliki produk iPhone X ini adalah harganya yang begitu mahal. Untuk versi 64GB seharga $999 atau sekitar 13,5 jutaan, sedangkan untuk yang versi 256GB seharga $1.149 atau sekitan 15 jutaaan  .

Namun harga tersebut hanya berlaku di Amerika Serikat saja, sedangkan untuk di luar AS cenderung akan meningkat drastis mengingat iPhone X baru dijual resmi di negara-negara tertentu di luar AS , seperti Australia, Singapura dan Hongkong. Harganya mencapai SG$1.648 atau 16,4 juta untuk yang 64GB, dan SG$1.888 atau seharga 18,9 juta untuk yang 256GB. Namun bagi para Apple Fanboy yang memiliki banyak uang, tidak masalah jika harus menembus harga yang tidak masuk akal.

4. Fitur Face ID yang menggantikan Fingerprint

Kini, Apple membekali iPhone X dengan fitur Face ID. Dimana untuk membuka layar iPhone X digunakan sistem pengenalan wajah. Jadi, setiap pemilik akan membka iPhone X nya harus dengan menghadapkan wajah ke layan iPhone X  selama seper sekian detik.

Namun fitur ini juga memunculkan kekhawatiran pengguna jikaApple akan mecuri data identitas Face IDnya . Namun pihak Apple membantah dan meyakinkan pengguna bahwa Face ID para pengguna hanya disimpan di handphone saja  dan pihak Apple tidak mencampuri urusan Face ID.

5. Apple iPhone X support Fast Charging

Makin canggih, iPhone X telah mendukung teknologi wireless charging . Tak hanya itu, iPhone X juga didukung teknologi fast charging dimana handphone ini dapat mengisi 50% baterainya dalam waktu 30 menit. Tapi, ini hanya bisa digunakan apabila memggunakan USB  type-C dan juga adapter charger USB type C.

6. Tidak ada lagi "Home" button

Tombol home berperan penting dalam proses navigasi, lalu bagaimana pengguna iPhone X memakai smartphone tersebut? Pengguna hanya perlu melakukan Swipe Up atau menggerakan jari dengan menyentuh layar dari bagian bawah ke daerah atas.

7. Animoji

Apple kini mengembangkan fitur baru dalam penggunaan emoji, yaitu "Animoji", yang berfungsi untuk mengenali dan menirukan wajah pengguna menjadi berbagai macam karakter emoji. Animoji ini menggunakan TrueDepth Camera.

Wow sangat menarik bukan? Itulah beberapa fakta mengenai iPhone X.

Tags

About The Author

MutiaraRizkynaArlinda 25
Novice

MutiaraRizkynaArlinda

student of SMK WIKRAMA BOGOR

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel