10 Aplikasi Android Terbaru Tahun 2018

23 Jul 2018 09:29 507 Hits 0 Comments
Wajib banget kalian download nih teman-teman..

Sistem Operasi Android saat ini menyediakan banyak sekali aplikasi yang wajib kamu unduh melalui layanan Google PlayStore . Namun saat ini banyak juga aplikasi yang dinilai tidak terlalu berguna. Sehingga orang-orang bingung memilih aplikasi apa yang harus mereka unduh, aplikasi yang dapat mempermudah aktivitas keseharianmu.

Nah saya disini akan mengulas apa saja aplikasi yang wajib kalian undur di smartphone anda.

1. Google Assistant Go

Sistem Operasi Android memang cukup rakus dalam hal penggunaan RAM , dan ini memunculkan masalah tersendiri disaat penggunanya hanya menggunakan RAM berkapasitas 1 GB. Lebih parahnya lagi , sering kali versi Android yang dijalankan sudah berusia di atas dua tahundan tidak ada tanda-tanda akan menerima update, sehingga diciptakanlah Aplikasi Google Assistant Go ini. Yang sederhananya bisa dianggap sebagai versi ringan Android  Oreo untuk smartphone kelas budget, smarthphone yang berspesifikasi rendah dan mengemas RAM tidak lebih dari 1 GB.

Google assistant go ini bisa menyampaikan informasi seputar perkiraan cuaca , agenda pengguna maupun pengetahuan-pengetahuan umum.Mengirim pesan teks, melakukan panggilan telepon, memutas video musik diyoutube, maupun menavigasi peta di goole maps bisa dilakukan disini.

2. THRIVE

Apa itu aplikasi THRIVE? aplikasi ini merupakan aplikasi yang membatasi waktu bermain dan ketergantungan kamu terhadap teknologi. THRIVE memungkinkan penggunanya memblokir semua notifikasi yang masuk, termasuk panggilan telepon, pesan, dan apapun yang berhubungan dengan aplikasi lainnya dalam beberapa periode waktu.

Thrive juga memiliki fitur seperti auto reply untuk membalas pesan secara otomatis. Jadi, ketika diaktifkan dan kebetulan ada pesan atau panggilan telepon masuk, Anda bisa membalasnya secara otomatis. Meski demikian, Anda bisa membuat daftar VIP. Daftar ini dimaksudkan untuk memungkinkan orang tersebut menghubungi Anda ketika Thrive diaktifkan. Ada juga fitur App Control yang membantu pengguna membatasi waktu dalam menggunakan aplikasi spesifik.

3. Cake Web Browser

Melalui Cake Web Browser ini menawarnkan pengalaman baru dalam melakukan browsing di Internet, kamu dapat dengan mudah memasukkan keyword dan kamu tinggal melakukan swipe untuk berpindah kehalaman berikutnya. Bukan hanya halaman web, tapi pada pencarian gambar maupun video sekalipun.

4. Empty Folder Cleaner

Terkadang di dalam Smartphone Android banyak sekali file sampah d dalam memori , terutama folder-folder kosong. Empty Folder Cleaner disini meupakan aplikasi pekerjaanmu dalam pembersihan folder-folder kosong. Cukup dengan memilih direktori , kamu bisa menghapus berbagai folder dan sub-folder kosong cukup dengan sekali klik.

5. Fly ADB-B VR

Fly ADS-B VR ini merupakan aplikasi yang memungkinkan kamu merasaan pengalaman menjadi pilot sebuah pesawat dalam balutan Virtual reality(VR). ADS-B sendiri merupakan platform keamanan yang bertugas mengawasi dan melacak lokasi pesawat. Aplikasi ini tentu membutuhkan smartphone yang mumpuni yang dapat mendukung sensor gyroscope.

6. Scheduled

Aplikasi ini diciptakan untuk kamu yang sering lupa untuk mengabari dan memposting sesuatu . Aplikasi ini akan secara otomatis mengirimkan pesan yang sudah kamu jadwalkan pada berbagai platform. Kamu dapat menggunakan Scheduled pada berbagai aplikasi seperti Facebook, Line, WhatsApp, Telegram, Twitter, dan yang lainnya.

7. SpotOn for Youtube

SpotOn for Youtube ini merupakan aplikasi yang dapat mengubah playlist menjadi pengingat waktu bangun tidur kamu. Dengan aplikasi ini kamu dapat memilih judul dan bisa disetel perharinya. Mulai dari lagu selow hinggal lagu rock. Ada juga SpotOn for spotify buat kamu yang mau mengubah Spotify menjadi alarm.

8. Telegram X

Telegram X merupakan alternative client yang disediakan oleh developer resmi Telegram . Aplikasi ini menawarkan peningkatan fitur terutama dalam bagian User Interface , animasi yang memukau serta berbagai peningkatan lainnya.

9. LightX Photo Editor & Photo Effect

Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk mengedit foto. LightX sendiri memberikan banyak fitur yang mungkin bisa sekelas dengan Adobe Photoshop pada desktop loh. Di dalam aplikasi ini kamu dapat membuat kolase , menambahkan bingkai, sticker, atau bahkan mengganti gambar background dan mengganti warnanya.

10.Proton VPN

Nah sebelumnya apa itu VPN?VPN singkatan dari Virtual Private Network, adalah teknologi jaringan yang menyediakan koneksi yang aman melalui jaringan publik seperti Wi-Fi dan Internet, atau jaringan pribadi yang dimiliki oleh perusahaan penyedia layanan internet. 

Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh kalangan jurnalis , pejabat ataupun khalayak umum untuk memberikan akses internet yang aman dan rahasia.

Bagaimana teman-teman keren bukan? Kamu wajib download aplikasi-aplikasi tersebut agar tidak ketinggalan jaman.

Tags

About The Author

MutiaraRizkynaArlinda 25
Novice

MutiaraRizkynaArlinda

student of SMK WIKRAMA BOGOR

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel