Negara dengan Internet tercepat di dunia

16 Jul 2018 09:00 502 Hits 0 Comments
Nah negara mana saja sih dengan internet tercepat? Indonesia berada diurutan berapa ya?

Nah kalian semua pasti pernah mendengar internet bukan? bahkan mungkin sudah tidak asing lagi. Tapi apa sih internet itu? Internet adalah jaringan besar yang saling berhubungan dari jaringan-jaringan komputer yang menghubungkan orang-orang dan komputer-komputer diseluruh dunia, melalui telepon, satelit dan sistem-sistem komunikasi yang lain. 

Internet bahkan sudah menjadi gaya hidup orang-orang pada masa sekarang ini. Kecepatan internet sangat dibutuhkan untuk menunjang kehidupan mereka.Dari penggunaan media sosial, browsing internet, berbisnis, hingga yang lainnya. Maka dari itu, kecepatan internet sangat dibutuhkan untuk memperlancar kegiatan tersebut. Nah ternyata kecepatan internet diberbagai negara berbeda-beda loh. Negara mana sajakah yang mempunyai koneksi internet paling cepat? simak penjelasannya berikut.

1. Korea Selatan

Wah ternyata negara penghasil ginseng ini merupakan negara dengan koneksi internet tercepat didunia. Kecepatannya mencapai 28,6 Mbps. Walaupun sebelumnya kecepatannya lebih besar namun tidak menurunkan peringkat negara ini dengan pemilik koneksi internet tercepat di dunia.

2. Norwegia

Koneksi internet di negara ini meningkat 10% dari sebelumnya. Kecepatannya mencapai 23,5 Mbps membuat negara ini berada di peringkat kedua dengan pemilik koneksi tercepat di dunia.

3. Swedia

Koneksi di negara ini meningkat sebesar 9,2% dari sebelumnya. Kecepatannya saat ini mencapai 22,5 Mbps yang membuat negara ini berada pada peringkat kedua dengan pemilik koneksi tercepat di dunia.

Bahkan di negara ini sudah tidak pernah merasakan delay dan lag dalam setiap koneksi internetnya. Hal ini menjadikan negara ini surga bagi para netizen. 

4. Hongkong

Pada tahun 2013, Hongkong sudah mencatat rekor merasakan internet hingga 60 Mbps. Kini hongkong memiliki kecepatan internet 21,6 Mbps. Negara ini berada pada peringkat empat dengan koneksi internet tercepat di dunia.

5. Swiss

Negara ini memiliki kecepatan internet yang hampir sama dengan hongkong dan menempatkan negara ini berada pada peringkat ke lima. Kecepatan koneksinya adalah 21,7 naik 16% dari sebelumnya.

6. Finlandia

Negara yang berbatasan dengan Rusia dan Skadinavia ini memiliki kecepatan internet sebesar 20,5 Mbps. Menjadikannya berada pada peringkat ke enam.

7. Singapura

Negara ini memiliki kecepatan internet sebesar 20,3 Mbps. Singapura memiliki peningkatan terbesar se-Asia Pasifik dengan 23% lebih cepat dari sebelumnya dan menjadikan negara ini berada pada peringkat ke tujuh.

8. Jepang

Negara ini memiliki kecepatan internet sebesar 20,2 Mbps. Mengalami peningkatan kecepatan dari sebelumnya sebesar 11%, yang menjadikan negara berada pada peringkat ke tujuh.

9. Denmark

Denmark mengalami peningkatan sebesar 17% pada awal 2016. Namun mengalami penurunan kecepatan pada akhir tahun . Kecepatan internet di negara ini yaitu 20,1 dan menjadikan negara ini berada pada peringkat ke sembilan.

10. Amerika Serikat

Negara ini mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Kecepatan internet di negara ini yaitu sebesar 18,7 Mbps dan menjadikan negara ini berada pada peringkat ke sepuluh dengan koneksi internet tercepat di dunia.

 

Nah bagaimana dengan Indonesia? Saat ini Indonesia memiliki kecepatan internet sebesar 7,2 Mbps pada kuartal pertama tahun 2017. Indonesia berada di atas India dan Philipina untuk urutan negara dengan koneksi internet tercepat se-Asia Pasifik.

Terima kasih.

Tags

About The Author

MutiaraRizkynaArlinda 25
Novice

MutiaraRizkynaArlinda

student of SMK WIKRAMA BOGOR

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel