Nokia 3310 Remake . Sudah Bisa 4G ?

18 Jun 2018 04:51 2201 Hits 0 Comments
Smartphone adalah yang paling dibutuhkan di zaman sekarang . Tapi salah satu produk , yaitu Nokia tidak ingin kalah , mereka menciptakan Nokia 3310 terbaru dengan desainnya yang sama seperti sebelumnya dan beberapa fitur baru dari Nokia 3310 sebelumnya .

Zaman sekarang , banyak orang menggunakan Gadget Smartphone untuk kebutuhan mereka , mulai dari mencatat hal yang penting , bermain Game , nonton , mendengarkan musik , chatting , telepon , dan masih banyak lagi . Mungkin masih ada orang yang menggunakan handphone jadul , seperti Esia , Flexi , atau salah satu produk handphone yang di-remake , yaitu Nokia . Salah satunya Nokia 3310 .

Tapi tahukah anda ? Tahun lalu Nokia telah me-remake Nokia 3310 dengan desain yang baru yang bikin anda bernostalgia , yaitu keypadnya dansalah satu Game terkenalnya , Snake . Dan katanya Nokia 3310 versi baru ini akan merilis fitur baru , yaitu jaringan 4G dan juga fitur WiFi dan juga WiFi Hotspot .

Nokia 3310 versi baru ini menggunakan sistem operasi YunOS yang dibuat oleh Ali Baba yang berbasi Android Open Source Project ( AOSP ) . Yang artinya , Nokia 3310 versi baru ini memungkinkan untuk mengakses WhatsApp , Facebook , Youtube . Tapi masih belum ada info lebih tentang sistem operasi ini , misalnya , apakah bisa mendownload aplikasi lain atau hanya dilengkapi dengan aplikasi bawaan saja dan akan dibuat toko aplikasi YunOS ? Seperti Google Play Store . YunOS sendiri berfokus kepada aplikasi-aplikasi berbasis web dan memiliki fokus kuat terhadap teknologi Cloud , seperti sinkronisasi data dari handphone ke Komputer .

Nokia 3310 4G dibekali RAM 256MB dan media penyimpanan sebesar 512MB , tapi masih bisa ditingkatkan hingga 64GB via kartu MicroSD , karena Nokia 3310 versi baru ini telah menyediakan 1 slot MicroSD . Selain sistem operasi dan media penyimpanan yang baru , Nokia 3310 yang baru ini sama seperti Nokia 3310 yang dulu , yaitu layarnya yang mungil dengan ukuran 2,4 inch yang mendukung resolusi 240 x 320 pixel .

Di Body bagian belakang terdapat kamera dengan ukuran 2MP yang disertai LED Flash . Nokia 3310 versi baru ini menggunakan baterai 1200 mAh , semua sama seperti Nokia 3310 yang dulu . Namun , karena adanya peningkatan fitur , daya tahan baterai Nokia 3310 versi baru ini berkurang dengan maksimal standby hanya 15 hari dari 25 hari .

Handphone terbaru ini hadir dengan 4 pilihan warna , yaitu Biru , Kuning , Merah , dan Hitam . Untuk harga handphone ini , perkiraan sebesar Rp.800.000 .

Jadi , apakah anda akan membeli handphone jadul yang di-remake ini ? Atau anda akan membeli handphone remake ini karena ingin bernostalgia dengan keypadnya dan tentunya game yang selalu dirindukan saat masih kecil , yaitu Snake .

Until Next Time , Peace .

 

About The Author

JER 35
Ordinary

JER

Suka sesuatu. Hiatus/

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel