Minimarket Tanpa Kasir , Tanpa Mengantri ?

30 May 2018 14:57 1109 Hits 0 Comments
Teknologi berkembang dengan cepat . zaman Teknologi merupakan zaman dimana kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh manusia menjadi lebih mudah , contohnya berbelanja . Bagaimana jika anda berbelanja , misalkan di minimarket tanpa perlu ke tempat kasir , tidak perlu mengantri , langsung keluar dari minimarket tersebut dan otomatis akan dibayar sendiri ? .

Yeay , balik lagi dengan zaman Teknologi . Sekarang saya akan memberi tahu anda berita Teknologi tentang aplikasi bernama Amazon Go .

“ Apa Itu Amazon Go ? “ .

Oke , sekarang udah zamannya Teknologi , zaman yang berkembang cepat . Zaman ini adalah zaman dimana kegiatan sehari-hari para manusia menjadi lebih mudah . Salah satu contohnya adalah berbelanja .

“ Hubungannya Amazon Go dengan berbelanja apa ? “ .

Di sinilah anda akan mengetahuinya . Amazon Go adalah sebuah minimarket tanpa kasir yang serba canggih . Tempat minimarket Amazon Go berada di Seatte , Amerika Serikat . Ini adalah sebuah kecanggihan di zaman Teknologi , dimana anda tidak perlu membayar barang belanjaan anda lewat kasir dan tidak perlu mengantri lagi , tetapi lewat sebuah aplikasi bernama Amazon Go .

Minimarket Amazon Go terlihat keren seperti minimarket kelas High-End . Desain interiornya didominasi dengan kayu dan lampu berwarna kekuningan .

 

“ Tapi , bagaimana cara berbelanja di Amazon Go ? “ .

Mula-mula , pembeli menggunakan aplikasi Amazon Go untuk memasuki minimarket dengan cara mengscan QR-Code pembeli .Lalu , simpan Smartphone anda (mau di tas anda , saku celana anda , saku jaket anda , dimana saja yang penting aman ) dan mulailah berbelanja . Easy Peasy Lemon Squeezy .

 

“ Sistem berbelanjanya seperti apa ? “ .

Pertama-tama , ambilah barang belanjaan yang anda perlu . Saat anda mengambil barang belanjaan anda , otomatis di aplikasi Amazon Go anda akan tertuliskan nama barang belanjaan yang anda ambil , lalu akan muncul di Virtual Cart anda . Tetapi jika anda berubah pikiran ( anda tidak memperlukan barang belanjaan tersebut ) anda bisa mengembalikannya ke tempat asalnya dan otomatis di aplikasi Amazon Go anda ter-update .

 

“ Tapi bagaimana bisa seperti itu ? “ .

Amazon menggunakan “ Computer Vision “ “ Deep Learning Algorithms “ dan “ Sensor Fusion “ . Amazon menyebutnya dengan “ Just Walk Out Technology “ . Saat anda sudah selesai dengan barang belanjaan anda , anda keluar dari minimarket dan tidak lama kemudian ,  Amazon akan mengirimkan anda sebuah struk belanja anda dan Amazon akan menagih jumlah harga barang belanjaan anda dengan kartu kredit anda . Simple .

 

“ Bagaimana jika ada yang mencuri barang belanjaannya ? “ .

Amazon Go menggunakan kamera dengan sensor yang High-Tech . Kombinasi dari setiap kamera dengan sensor tersebut selalu melacak dimana barang belanjaan berada .

 

Jadi itu saja seputar Teknologi tentang minimarket tanpa kasir , tak perlu mengantri , yaitu Amazon Go . Mungkinkah Amazon Go akan bertahan lama atau mungkin akan gagal ? . Apakah minimarket dengan sebutan “ Just Walk Out “ akan menjadi minimarket yang berguna di masa depan ? .

Until Next Time , Peace .

“ No Lines . No Checkouts . No Registers . Just Walk Out “ .

About The Author

JER - 13 33
Ordinary

JER - 13

Type Of Creature : Human / Human Blood Type : B / Interests : Game | Japan | Cinema | Tech | Edit |

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel