1

Jumlah Investor Pasar Modal di Surabaya Terus Digenjot

23 Oct 2017 14:41 2435 Hits 0 Comments
Sebanyak 53 peserta antusius mengikuti acara Sekolah Pasar Modal yang diselenggarakan oleh Bursa Eksakta Fakultas Sains dan Teknologi beserta KSPM Unair.

SURABAYA - Sekolah Pasar Modal (SPM) terus digeber sejumlah pihak untuk meningkatkan jumlah investor di pasar modal. Ada 6 tujuan dari SPM yang biasa dilakukan yaitu memberikan edukasi yang benar tentang investasi, memberikan edukasi tentang investasi saham dan memberikan informasi tentang mekanisme untuk menjadi investor saham.

Selanjutnya, SPM juga memberikan edukasi tentang teori pemilihan saham untuk diinvestasikan, meningkatkan awareness bahwa investasi saham itu mudah dan terjangkau dan memberikan informasi tentang lembaga-lembaga di pasar modal yang memberi fasilitas dan perlindungan kepada investor.

Dalam konteks di atas SPM pun digelar di Universitas Airlangga Surabaya pada Minggu, 22 Oktober 2017. Bertempat di Ruang Perpustakaan Unair Surabaya, sebanyak 53 peserta antusius mengikuti acara yang diselenggarakan oleh Bursa Eksakta Fakultas Sains dan Teknologi dan Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Unair.

Hadir selaku pemateri yaitu perwakilan dari BEI Kp. Surabaya, Asikin Ashar, M.SEI yang memaparkan materi SPM Level 1. Asikin mengenalkan dan menjelaskan mengenai Bursa Efek Indonesia, pentingnya investasi di pasar modal hingga tujuan investasi. Adapun, tujuan investasi sendiri bisa untuk biaya pendidikan, pensiun, jangka pendek, menengah dan panjang.

Selanjutnya, pemateri lain yaitu Edi Murdiono dari PT. Indo Premier Sekuritas, IPOT Surabaya. Pada kesempatan ini ia dibantu oleh Dwi Mustofa yang sama-sama dari IndoPremier.

Jumlah Investor Pasar Modal di Surabaya Terus Digenjot

Edi Murdiono menjelaskan materi SPM Level 2 . Acara yang dihadiri oleh peserta dari berbagai program studi, universitas dan beberapa peserta yang sudah bekerja terlihat terlihat marak.

Pada kesempatan istimewa ini para peserta benar-benar bergairah begitu pemateri menyampaikan materi tentang aplikasi (cara buy, sell, portofolio, order status, cash withdraw), Analisis Fundamental, Analisis Teknikal serta prakteknya di aplikasi.

Penjelasan pun mudah dicerna sehingga mampu merangsang daya tarik para investor pemula segera terjun langsung mempraktikkan investasi saham.

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 40
Ordinary

Johanes Sutanto

Pembelajar dalam menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel