Persiapan tim garuda melawan sang juara bertahan

18 Nov 2016 09:37 1509 Hits 1 Comments
Skuat Timnas Indonesia telah tiba di Manila, Filipina, kemarin (17/11/2016) untuk berkiprah di penyisihan Grup A Piala AFF 2016. Pasukan Alfred Riedl mendarat di Bandara Ninoy Aquino, Passay, pada pukul 19.30 waktu setempat.

Skuat Timnas Indonesia telah tiba di Manila, Filipina, kemarin (17/11/2016) untuk berkiprah di penyisihan Grup A Piala AFF 2016. Pasukan Alfred Riedl mendarat di Bandara Ninoy Aquino, Passay, pada pukul 19.30 waktu setempat.

Ketika tiba Filipina, Boaz Solossa dan kawan-kawan langsung disambut pihak KBRI Filipina. Kemudian mereka langsung beristirahat di hotel Novotel di kawasan Quezon City.

Hari ini (18/11/2016), sejumlah kegiatan juga akan dilakukan Timnas Indonesia sebelum laga perdana Grup A melawan Thailand, besok (19/11/2016). Pada pukul 13.00 waktu setempat, konferensi pers sebelum pertandingan kontra Thailand bakal digelar.  

Latihan perdana Tim Garuda akan dilakukan sore nanti waktu setempat di Stadion Olahraga Filipina, Bocaue. Latihan tersebut sekaligus uji coba lapangan bagi Timnas Indonesia.

Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2016 bersama tuan rumah Filipina, juara bertahan Thailand, dan Singapura. Setelah lawan Thailand besok, Timnas Indonesia kemudian menghadapi Filipina pada 22 November 2016 di Stadion Olahraga Filipina, Bocaue, sebelum menantang Singapura pada 25 November 2016 di Stadion Rizal Memorial.

Di piala AFF kali ini Indonesia bukan tanpa kendala karena persiapan yang mepet, cedera pemain dan batasan pemanggilan pemain untuk membela timnas menjadi faktor utama dalam permasalahan kali ini

Cederanya irfan haris bachdim tentu saja menjadi kehilangan terbesar bagi tim garuda saat ini pasalnya pada laga persahabatan yang sudah di gelar beberapa kali irfan bachdim sangat berkontribusi bagi terciptanya gol-gol Indonesia dan dia juga kuat dalam melakukan pertahanan sehingga membuat pemain ini sangat cocok dengan strategi Alfred riedle yang mengigninkan pemain yang kuat dalam bertahan dan menyerang.

Sebagai gantinya coach Alfred riedle memanggil pemain asal Psm Makassar dan juga manatan pemain timnas U-19 asuhan indra safri yang membawa timnas U-19 menjuarai piala aff U-19 yaitu muchlis hadi, pemain ini tak kalah dengan ifan bachdim dia jga kuat dalam bertahan dan meyerang

Indonesia mendaftarkan  23 pemainnya untuk mengikuti piala AFF di Filipina namun baru sampai 22 pemain dan satu pemain lagi muclish hadi  di rencanankan akan meyusul untuk menggantikan irfan bachdim yang cedera.

 

Tags Sepakbola

About The Author

muhammad reza 18
Pensil

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel