Sukulen, Pilihan Cerdas untuk Pencinta Tanaman yang Mulai Sibuk Kembali Bekerja

7 Dec 2022 13:20 1689 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Agar hobi kamu tetap tersalurkan salah satu pilihan yang dilakukan adalah mengganti tanaman hias yang dipelihara dengan yang lebih mudah perawatannya. Sukulen bisa menjadi salah satu pilihan, karena tumbuhan ini tidak butuh banyak perawatan dan bagus dalam tampilan

Bandung, 5 Desember 2022 – Selama kurang lebih 2 tahun pandemi,  banyak kegiatan-kegiatan yang viral dilakukan oleh semua orang, dari mulai Bersepeda, Aquascape, Aquarium dan tanaman Hias. Setelah pandemi berlangsung membaik, kegiatan tersebut mulai jarang dilakukan atau bahkan terbengkalai karena harus kembali melakukan aktifitas  di luar rumah atau kembali bekerja dikantor. Tapi tak sedikit juga yang masih bertahan dengan hobi yang mulai digeluti ketika pandemi melanda, salah satu yang masih banyak bertahan adalah penghobi tanaman hias.

Tanaman adalah makhluk hidup yang harus pelihara dan diperhatikan kebutuhannya, hal tersebut tentunya membutuhkan waktu, tenaga, dan fikiran, ditambah sekarang kamu harus mulai meninggalkan rumah dan kembali bekerja.

Agar hobi kamu tetap tersalurkan salah satu pilihan yang dilakukan adalah mengganti tanaman hias yang dipelihara dengan yang lebih mudah perawatannya. Sukulen bisa menjadi salah satu pilihan, karena tumbuhan ini tidak butuh banyak perawatan dan bagus dalam tampilan.

Apa itu sukulen ?

Sukulen adalah sebuah tanaman yang memiliki batang berdaging, tetapi memiliki daun yang masih berwujud seperti daun, bukan duri. Daun Sukulen juga memiliki bentuk yang gemuk dan memiliki cairan. 

Jenis jenis Sukulen 

  • Echeveria

Echeveria merupakan jenis Sukulen yang berasal dari family Crassulaceae. Tanaman Sukulen jenis Echeveria ini memiliki ciri khas dari bentuk daunnya yang terususun seperti bunga mawar. Daunnya mengkilat dan biasanya mempunyai warna-warna yang cerah. Tanaman ini biasa disebut denga kaktus kubis

  • Pachyphytun

Tanaman ini memiliki bentuk yang cukup khas yaitu sedikit membulat. Memiliki daun yang cukup besar, gemuk, dan berdaging tebal. Mempunyai warna yang hijau yang ada sedikit warna keunguan.

  • Plectrantus

Plectranthus merupakan tanaman Sukulen yang sangat unik. Pada jenis tanaman Plectranthus Aromaticus, Tanaman tersebut mengeluarkan harum yang dapat dijadikan sebagai aroma terapi. Sangat cocok sekali disimpan didalam ruangan karena dapat mengeluarkan wangi.

  • Orostachys

Tanaman ini mempunyai bentuk yang bermacam-macam. Salah satu dari jenis tanaman ini adalah Orostachys Boehmeri. Tanaman tersebut mempunyai daun yang tipis dan kecil berbentuk bunga rose. Tanaman ini memiliki sulur yang tumbuh menjulur kebawah

Sukulen, Pilihan cerdas untuk Pencinta tanaman yang Mulai Sibuk Kembali Bekerja

  • Lithops

Tanaman ini sering disebut dengan batu hidup, karena daun yang terbentuk seperti sebuah batu yang berhimpitan dan akan memunculkan bunga diantara daun tersebut. Tanaman ini akan sangat bagus untuk dipelihara karena memiliki bentuk yang unik dan variasi warna yang bagus

Sukulen, Pilihan cerdas untuk Pencinta tanaman yang Mulai Sibuk Kembali Bekerja

Tags

About The Author

muhammad reza 21
Novice
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel