1

Migrasi Data Dari Iphone ke Google Pixel dengan Quick Switch Adapter

6 Oct 2016 15:00 2304 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Google mudahkan migrasi data dari perangkat smartphone lain (Iphone dan Android lama) ke smartphone Pixel.

Migrasi Data Dari Iphone ke Google Pixel dengan Quick Switch Adapter

(Gambar: thenextweb.com)

Setelah resmi diperkenalkan ke publik, Google tampaknya tidak ingin berdiam berlama-lama untuk merayu pasar menggunakan perangkat smartphone terbaru besutannya, Google Pixel. Rayuan Google tentunya tidak hanya ditujukan kepada pengguna perangkat smartphone Android yang lain, namun Google juga merayu para pengguna Iphone, smartphone besutan pesaingnya, Apple.

Meskipun hadir dengan berbagai keunggulan yang dibenamkan kedalam perangkat Pixel, memang di beberapa area Google masih belum membenamkan fitur yang sedianya sudah dimiliki oleh para pesaingnya. Salah satu fitur yang minim di smartphone Pixel adalah tidak adanya kemampuan Water resistant, alias tahan air. Sementara smartphone lain sudah membenamkan fitur tahan air dan juga tahan debu, Google Pixel masih minim fitur ini.

Kembali kepada rayuan Google untuk merayu para pengguna Iphone, kali ini Google menyediakan kabel khusus yang sengaja dapat digunakan untuk memudahkan mentransfer data-data dari perangkat Iphone ke Pixel. Kabel ini disebut dengan Quick Switch Adapter. Bukan hanya memindahkan data dari Iphone ke Pixel, namun dari perangkat Android lama kita pun bisa dengan mudah data tersebut dipindahkan ke Pixel.

Migrasi Data Dari Iphone ke Google Pixel dengan Quick Switch Adapter(Quick switch adapter dari Google)

Kemudahan pemindahan data dari perangkat lama ke perangkat baru memang sudah disediakan oleh vendor smartphone lain, seperti Samsung ataupun LG, namun proses pemindahan tersebut kebanyakan masih berbasiskan cloud yang bergantung kepada kestabilan dan kecepatan koneksi internet. Kehadiran Quick switch adapter memang menjadi solusi bagi anda yang tidak mau repot-repot memigrasikan data dari perangkat lama ke Pixel.

Dengan fitur Quick switch adapter, mampukan Google merayu pengguna Iphone ataupun pengguna Android yang lain untuk beralih hati ke Pixel? Usaha Google ini memang patut diwaspadai oleh vendor smartphone lain untuk berpindah dari perangkat besutannya ke Pixel.

About The Author

wan 67
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel