how to make logo plimbi in adobe photoshop cs 6

12 Sep 2016 21:59 13449 Hits 0 Comments
Berikut cara membuat membuat logo Plimbi di Adobe Photoshop CS 6

How To make Logo Plimbi In Adobe Photoshop CS 6

Logo merupkan suatu Identitas perusahan Yang singkat dan mudah diingat sebagai media visual yang dapat dikenaloleh indra pengelihatan manusi. Logo di ibaratkan sebagai wajah suatu perusahan, tanpa logo perusahan tidak berarti.

Dalam membuat logo tidaklah mudah seorang desainer perlu melakukan riset data mengenai perusahan yang hendak Ia kerjakan dan membutuhkan waktu yang banyak.

Logo Memiliki Fungsi sebagai berikut :

  1. Pesan yang ingin disampaikan oleh suatu perusahan
  2. Membedakan perusahan dengan perudahan lainya
  3. Sebagai merek pemasaran suatu produk
  4. Memberikan suatu ciri khas perusahan
  5. Sebagi Keunggulan Perusahan

Disi saya mengajak anda untuk How To make Logo Plimbi In Adobe Photoshop CS 6 (Cara membuat logo plimbi di Adobe Photoshop CS 6). Dalam pembuatannya cukup mudah jangan bilang “rumit: seblum mencoba selagi ada niat pasti bisa percaya diri dan optimis “Bahwa Aku Pasti Bisa”. Di video Ini terdapat step by step yang dapat memudahkan anda untuk memahaminya.

Bagaimana cara membuatnya, lihat video dibawah ini !!

Membuat logo tidaklah sulit perlu ketekunan dan waktu, terus berkarya dan ciptakn logo perusahanmu sendiri!!!

Konsep Video

Karena ini kompetisi dari pihak Plimbi Social Journalism jadi saya membayangkan kenapa tidak membuat logo plimbi mengunakan Adobe Photoshop CS 6 ???.  Akhirnya saya memutuskan membuat logo plimbi tersebut.

Proses Pembuatan

Dalam proses pembuatanaya untuk Capture tampilan dekstop komputer menjadi video saya menggunakan aplikasiMicrosoft Expression Encorder 4 Screen Capture untuk memciptakan video dengan hasil Resolusi HD. Untuk font plimbi yang sangat persis menggunakan jenis font Arial Rounded MT Bold Untuk huruf P, M dan B pada teks Plimbi saya modif dari font tersebut. Untuk aplikasi sudah jelas saya menggunakan Adobe Photoshop CS 6.

Editing Video

Dalam proses editing semua origial tidak menggunakan free template yang ada di internet. Software yang saya gunakan Adobe Primere CC 2015 menggunakan kualitas HD dengan Resolusi 1920 X 1080 29.97 fps.

Audio saya menggunakan yang bebas dari hak cipta sesuai prosedur pada persyaratan teknis video. Saya bertanya kepada pihak Plimbi di facebook “apa boleh saya menggunakan audio yang dari youtube ??” dan pihak plimbi merespon “ boleh asalkan bebas dari hak cipta ”  dan saya menanyakan satu hal lagi “ iya saya mengunakn audio yang bebas dari hak cipta yang sudah disediakan oleh pihak youtube” dan pihak Plimbi meresponya lagi  “iya boleh “. Dan akhirnya saya menggunakan Audio yang terdapat dari pihak youtube.

Proses pengeditan selama 1 hari, mulai dari membuat intro plimbi, isi tutorial samapai cridts title.

Saya bertirmakasih  kepada pihak plimbi yang telah banyak merespon, saat saya menenyakan hal-hal yang mengenai lomba ini. Plimbi menyediakan suatu  wadah suatu kreativitas anak muda menciptakan karya dan inovasi baru. Dari karya yang saya buat bersama teman saya semogga karya ini dapat bermanfaat bagi anda.

Salam Plimbi

 

 

 

About The Author

Yohanes Bagus Priangodo 20
Novice

Yohanes Bagus Priangodo

saya seorang videography editing video dan visual effect

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Yohanes Bagus Priangodo