how to tie your shoelace attracting

10 Sep 2016 12:44 1875 Hits 0 Comments
Berikut ini adalah Tutorial saya. Gimana berani coba dan tampil beda dengan teman anda ????

How To Tie Your Shoelace Attracting

Bagi yang bosan dengan tali sepatu yang itu-itu aja dan ingin tampil berbeda dengan teman -  teman lainnya. Anda harus mencoba tutorial yang satu ini. Disini saya buat suatu Tutorial How To Tie Your Shoelace Attracting (Cara mengikat tali sepatu menarik).  

Mengikat tali sepatu dengan hasil yang  keren cukup mudah tidak terlalu sulit atau rumit, di video ini tertera step by step yang dapat memudahkan anda untuk memahaminya. Video ini menyajikan 3 style cara mengikat tali sepatu dengan Style : Ladder, Sawtooth and Checkerboard. Ingin tau bagaimana cara membuatnya, lihat video dibawah ini.

Gimana berani coba dan tampil beda dengan teman anda ????

Konsep Video

Pertama Saya ingin membuat tutorial dengan  aniamsi  3d saya udah menanyakan  ke Pihak Plimbi melalui facebook ternyata di bolehkan untuk membuat tetorial dengan versi aniamsi 3d, tetapi saya berfikir untuk animasi 3d membutuhkan waktu yang banyak. Mulai dari proses modeling,teksturing, aniamsi, dan proses rendering yang sangat lama untuk menghasilkan suatu objek yang real. Karena saya baru tahu ada kompetisi lomba buat video tutorial di plimbi ,sekitar awal bulan Agustus jadi saya tidak jadi membuat dengan animsi 3d. Akhirnya saya ganti konesp.

Saya bingung ingin buat apa yah ??? dengan waktu yang singkat tapi keren, saya ngak sengaja saat mau berangkat kerja saya mengikat tali sepatu saya, yang rusak.  Saya kepikiran saat di ruang kerja saya, kenapa ngak buat tutorial tali sepatu aja yah... sekalian beli sepatu baru.

Setelah itu saya mencari revensi  dari video fashion  -  fashion di Televisi baik Indonesia maupun luar negeri.

Proses Pembuatan

Proses pembuatan hanya dua orang saja, saya dan teman saya.  Teman saya sebagi peragah objek dan saya sebagai videography. Dengan mengandalkan 2 kamera Dslr, 1 tripod, 1 slider dan stan drum. Pada meja saya memggunakan papan tulis putih yang saya pinjam dari tempat kerja saya. Untuk waktu shooting proses pembuatannya hingga  6  jam. Saya berfikir  kalau kita menggunakan alat yang bagus itu dan hasilnya bagus itu sudah biasa, tetapi dengan alat yang seadanya dan hasil bagus dan keren itu baru luar biasa. Beruntung saya dulu sekolah di jurusan multimedia  mengenal bagaimana cara mengambil gambar yang baik(videography) , penataan objek,  script video hingga proses  editing.

Editing Video

Dalam proses editing semua origial tidak menggunakan free template yang ada di internet.  Saya mencari revensi  video fashion kemudian saya tiru dan modif dari berbagai video majadi suatu paket item yang baru.  Software yang saya gunakan Adobe Primere CC 2015 dan Visual Efek yaitu Adobe After Effects CC 2015 dan Adobe Photoshop. Menggunakan kulitas HD dengan Resolusi 1920 X 1080 29.97 fps.

Audio saya menggunakan yang bebas dari hak cipta sesuai prosedur pada persyaratan teknis video. Saya bertanya kepada pihak Plimbi di facebook “apa boleh saya menggunakan audio yang dari youtube ??” dan pihak plimbi merespon “ boleh asalkan bebas dari hak cipta ”  dan saya menanyakan satu hal lagi “ iya saya mengunakn audio yang bebas dari hak cipta yang sudah disediakan oleh pihak youtube” dan pihak Plimbi meresponya lagi  “iya boleh “. Dan akhirnya saya menggunakan Audio yang terdapat dari pihak youtube.

Proses pengeditan selama 3 hari , mulai dari membuat intro plimbi, isi tutorial samapai cridts title.Saya bertirmakasih  kepada pihak plimbi yang telah banyak merespon, saat saya menenyakan hal-hal yang mengenai lomba ini. Plimbi menyediakan suatu  wadah suatu kreativitas anak muda menciptakan karya dan inovasi baru. Dari karya yang saya buat bersama teman saya semogga karya ini dapat bermanfaat bagi anda.

Salam Plimbi

.

 

About The Author

Yohanes Bagus Priangodo 19
Novice

Yohanes Bagus Priangodo

saya seorang videography editing video dan visual effect

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Yohanes Bagus Priangodo