1

Kampung Rio De Janeiro Versi Warna-Warni di Malang Jawa Timur

30 Aug 2016 13:47 2896 Hits 0 Comments
Kampung Jodipan yang dulunya kumuh sekarang sudah menjadi salah satu tujuan wisata dengan keunikan dan keindahannya.

Kampung Jodipan yang berlokasi di Malang Jawa Timur kini sudah bukan lagi kampung kumuh seperti sebelumnya. Kampung ini sekarang sudah menjadi salah satu tujuan wisata bagi warga malang, khususnya para remaja yang notabene adalah mahasiswa/mahasiswi karena memanfaatkan indah dan uniknya kampung ini untuk ber-selfi ria. Walaupun penggarapan kampung ini belum 100% namun terbukti sudah ramai pengunjung dan saat ini pun ada penambahan kreasi lain yang masih dalam tahap proses penggarapan, yaitu beberapa gambar tiga dimensi (3D) untuk menambah keindahan dan juga dimanfaatkan untuk berfoto-foto.

kampung Rio De Janeiro Versi Warna-Warni di Malang

 

 

Salah satu penggagas ide kampung warna-warni adalah Dini Anggraeni, mahasiswa semester 6 FISIP jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang yang mengatakan kalau ide tersebut terinspirasi dari kampung yang ada di Rio de janeiro, Brazil.

 

Alhasil sekarang kampung ini terkenal dengan nama "Kampung Warna-Warni" dan karena lokasinya yang termasuk di tengah kota maka tak sulit bagi warga malang untuk mengunjungi tempat ini. Bahkan tak hanya warga sekitar yang tertarik untuk berkunjung, banyak pula dijumpai turis asing yang menambahkan kampung warna-warni ini kedalam tujuan destinasi wisatanya.

 

Warga kampung warna-warni sendiri mengakui dengan terciptanya tindakan kreatif ini menimbulkan kebanggaan tersendiri, terlebih kini kampung yang dulunya kumuh itu jadi lebih bersih karena kesadaran warga akan kebersihan juga sudah ditingkatkan. Pendapatan warga juga dapat dikatakan meningkat dengan terciptanya suasana baru ini, terbukti dengan adanya lahan parkir bagi pengunjung yang tentunya di olah warga setempat dan beberapa warga yang berjualan di rumah mengaku dagangannya laris karena ramai pengunjung.

Tags

About The Author

Fikri Ardian 28
Novice

Fikri Ardian

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang. Healthy lifestyle & Gym addict
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel