Akhir Messi bersama Argentina

27 Jul 2016 11:52 1629 Hits 1 Comments
Kekalahan di final Copa America Centenario menjadi garis akhir Lionel Messi bersama tim nasional Argentina.

Lionel Messi adalah seorang sepak bola fropesional yang sering kita dengar namanya di stasiun televisi dan namanya juga gak aneh di kuping orang indonesia, bahkan ada banyak juga yang menggemarkanya, termasuk saya juga gemar kepadanya kerena dia sangat lihai dalam bermain sepak bola.

Tapi kenapa sekarang dia ingin mengundurkan diri dari timnas Argentina?

Dan inilah jawaban yang di utarakan oleh Lionel Messi sendiri untuk kita semua :

Kekalahan di final Copa America Centenario menjadi garis akhir Lionel Messi bersama tim nasional Argentina. Kegagalan di final selama tiga kali beruntun memaksa dia untuk mundur dari gelanggang internasional. Ya, kapten Tim Tango itu memutuskan mundur untuk dari timnas Argentina.

Lionel Messi sangat kecewa setelah kembali menelan kegagalan membawa Argentina meraih juara Copa America. Setelah kalah dari Cile di final, Messi pun mengatakan bahwa dirinya mundur dari timnas Argentina.     

Saat final di MetLife Stadium, Senin (27/6/2016) pagi WIB, Argentina dikalahkan oleh Cile 4lewat adu penalti. Messi yang menjadi penendang pertama Argentina gagal mencetak gol dalam adu penalti tersebut sehingga skuat kalah 2-4 dari Cile.  

Ini adalah keempat kalinya dia kalah di final bersama timnas Argentina. Usai pertandingan Messi pun menyatakan bahwa ini adalah terakhir kalinya dia memakai jersey Argentina. "Keputusan sudah dibuat. Itu saja," kata Messi.

"Saya telah mencoba banyak. Itu yang saya rasakan saat ini. Saya sangat sedih ini terjadi lagi. Saya telah gagal mengeksekusi penalti saya. Itu sangat penting. Itu saja," kata pemain tib Barcelona tersebut yang telah berusia 29 tahun itu.

"Saya memikirkan tentang hal itu di ruang ganti. Bahwa ini adalah akhir bagi saya di tim nasional. Ini final keempat, itu bukan untuk saya. Sayangnya kami mencoba, saya mencoba, tetapi itu saja."

"Ini untuk kebaikan semua orang. Kami tidak puas dengan mencapai final dan tidak menang itu. Saya sudah mencoba banyak menjadi juara dengan Argentina. Itu tidak terjadi, saya tidak bisa melakukannya." (Scoresway)

Itulah kata kata yang di ucapkan Lionel Messi ketika dirinya harus terus menerus menelan kekalahan…

Dan sangat disayangkan jika benar Lionel Messi harus keluar dari timnas Argentina.

Sumber: Kompas.com

 

Tags Sepakbola

About The Author

sandi sutisna 21
Novice

sandi sutisna

sandi adalah salah seorang siswa yang sedang gemar mencari pengalaman

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel