1

Cara Menyajikan Kopi dengan Vietnam Drip

21 Jul 2016 17:28 3569 Hits 0 Comments
Video tutorial cara menikmati kopi susu memakai Vietnam Drip

Ada banyak cara dalam membuat kopi. Salah satu caranya adalah menyajikan kopi dengan menggunakan alat bernama Vietnam Drip. Penggunaan alat Vietnam Drip ini cukup populer di kalangan pecinta kopi. Mungkin karena cara penyajian kopinya juga begitu sederhana.

Saya sebenarnya tidak terlalu tahu banyak soal cara penyajian kopi. Cuman kebetulan seorang teman pernah memamerkan cara membuat kopi menggunakan alat Vietnam Drip ini. Penyajiannya yang menarik membuat saya tergoda untuk memiliki barang tersebut.

Kalau mau tahu, saya tuh sebenarnya sering minum kopi sachet. Nah, temen saya menyuruh untuk mengurangi minum sachet dan mencoba meminum kopi langsung.

Untuk permulaan, dia bilang silakan mencoba menyajikan kopi dengan cara Vietnam Drip dengan menambah susu. Dia tahu aja kalau emang saya lebih suka kopi susu dibandingkan kopi saja.

Dia pun ngasih tahu cara penyajian kopi memakai Vietnam Drip.

Nah ilmu dari dia akan saya bagikan juga kepada Anda. Karena kebetulan ada kontes video di Plimbi, jadi saya buatkan video tutorial sederhana saja. Biar gak ribet aja buat tutorial. Kan yang penting tutorial atau tips.

Langsung saja simak video tutorial membuat kopi susu dengan vietnam drip.

 

Oh yah, bagi pembaca yang juga mau mencoba cara yang ada di video, alat yang dibutuhkan tidak terlalu ribet.

1. Vietnam Drip
2. Kopi Bubuk (boleh kopi hitam apa saja)
3. Air Panas Mendidih
4. Gelas (ya iyalah, masa pake piring)
5. Susu sachet

Buat pencinta kopi hitam sih, sebenarnya gak perlu pake susu juga jadi. Cuman karena saya suka kopi susu jadi saya pasti pake susu. Gak masalah pake susu putih atau coklat. Di video tersebut, kebetulan saya pake susu coklat. Tadinya mau pake susu putih. Ternyata stocknya sudah habis…

Ya udahlah yah….

Selamat Mencoba

 

About The Author

Ronald 17
Novice

Ronald

Treasure Hunter di Dunia Maya.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel