5 Film Horror Indonesia Terbaik Paling Menakutkan di Tahun 2000-an

1 Apr 2016 16:53 4855 Hits 0 Comments
FIlm-film hantu terlaris di Indonesia.
 

Mendengar soal film horror, pasti kita langsung tahu bahwa film horror itu biasanya melibatkan makhluk-makhluk mistis, serta kejadian-kejadian mengerikan yang selalu melibatkan darah dan suasana gelap.

Dengan jumlah film horror di Indonesia yang tidak sedikit, pastilah masing-masing dari kita punya film horror yang menurut kita adalah film horror terbaik karena berhasil membuat kita takut sampai-sampai tidak punya nyali untuk pergi ke toilet di malam hari sendirian.

Berikut ini adalah lima buah film horror asal tanah air yang bagi saya cukup menakutkan dan berhasil membuat saya tidak bisa tidur selain karena kopi.

1. Rumah Dara (2009)

Rumah dara atau dikenal juga dengan sebutan Macabre adalah sebuah film horror dengan tingkat kekerasan yang cukup tinggi. Saking tingginya, film ini dilarang beredar di negeri tetangga yaitu Malaysia.

Film ini bercerita tentang Adjie dan teman-temannya yang punya niat baik untuk menolong seorang wanita bernama Maya.

Dan dari Maya lah kisah-kisah horror berdarah yang mungkin bisa bikin kita muntah seandainya kita sedang makan, atau malah membuat trauma bagi mereka yang tidak suka melihat darah mulai bermunculan.

Film ini diperankan oleh Julie Estelle, Sigi Wimala, Shareefa Danish dan Ario Bayu dengan sutradaranya Mo Brothers.

 

2. Jelangkung (2001)

Mungkin kalau kita lihat film hantu itu biasanya sangat memperhatikan keseraman wajah dari hantu-hantu yang bermain di filmnya. Tapi untuk film horror Jelangkung hal tersebut tidak begitu diprioritaskan.

Film dengan prioritas utama pada setting tempat dan permainan kamera ini bukanlah film yang mengangkat tema Jelangkung pertama di Indonesia. Namun, film ini memiliki rating yang cukup baik dikarenakan berhasil membuat para penontonnya ketakutan dan terhanyut dalam alur ceritanya.

Film ini dibintangi oleh Roni Dozer, Hari Panca, Melanie Ariyanto dan Winky Wiryawan.

 

3. Hi5teria

Hi5teria (dibaca histeria) adalah sebuah film yang dibintangi oleh artis-artis yang namanya pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita seperti Luna Maya, Imelda Therine, Maya Otos, Tara Basro, dan Ichi Nuraini.

Film horror ini menurut saya merupakan film yang terlalu to the point sehingga film ini terlalu berkesan cepat selesai alias terburu-buru.

Walaupun begitu, saya rasa film ini patut diacungi jempol karena memang cukup menakutkan, apalagi didukung dengan backsoundnya yang pas dengan adegan-adegan yang ditayangkan.

 

4. Kuntilanak (2006)

Dengan pemeran utamanya Julie Estelle film dengan genre horror klasik Indonesia ini disajikan dengan cukup rapi. Mulai dari introduksi tiap karakternya, hingga mistis-mistis seputar kebudayaan Jawa membuat film ini seakan menjadi sebuah film yang benar-benar terjadi di setting yang ada di film ini.

Apalagi ditambah cerita tentang kuntilanak yang memang jika diceritakan tanpa adanya unsur mistis lain saja sudah menakutkan.

Disutradarai oleh Rizal Mantovani, film horror yang dirilis pada tahun 2006 ini menjadi salah satu film horror terbaik di Indonesia.

 

5. Kuntilanak 2 (2007)

Setahun setelah kesuksesan film Kuntilanak, film sequelnya hadir di tengah-tengah para penggemar film horror Indonesia pada tahun 2007.

Namanya adalah “Kuntilanak 2”.

Film ini masih dibintangi oleh Julie Estelle dan juga Evan Sanders. Kedua aktor kenamaan tersebut berhasil membuat film ini membangkitkan rasa takut para penontonnya. Mungkin berkat kesuksesan film Kuntilanak, sequelnya ini sangat laris di minggu pertama penayangannya di bioskop.

Film ini masih disutradarai oleh Rizal Mantovani dengan ceritanya yang ditulis oleh Ve Handojo, para pemain lama yang juga turut mensukseskan film Kuntilanak.

 

 

 

About The Author

Ronald 17
Novice

Ronald

Treasure Hunter di Dunia Maya.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel