Selamat untuk Author Plimbi Pertama yang Mencapai Level 50

30 Jun 2016 14:10 2531 Hits 4 Comments Approved by Plimbi
Plimbi mengucapkan selamat kepada penulis yang telah mencapai prestasi author Plimbi pertama yang telah mencapai level 50, yakni Bolpoin.

Plimbi mengucapkan selamat kepada Wan, sebagai author Plimbi pertama yang telah mencapai level 50, yakni Bolpoin. Perubahan level Wan ini sudah dimulai sejak tanggal 29 Juni 2016. Warna levelnya juga sudah berbeda dengan author Plimbi lainnya. 

Dengan mencapai level 50, tentunya saudara Wan telah berhasil menorehkan rekor terbaik selama Plimbi menerapkan sistem level untuk author. Dan tentunya dengan mencapai level 50, kedepan saudara Wan bisa mendapatkan keuntungan lebih dibandingkan penulis lain yang masih ada di level Pensil dan Pena. 

Selamat untuk Author Plimbi Pertama yang Mencapai Level 50

Oh yah bagi para pembaca dan author Plimbi yang belum tahu, Plimbi menerapkan sistem “gelar” kepada para penulisnya. Ketika penulis mencapai level tertentu. Urutan levelnya adalah sebagai berikut. 

 

Level 1 : Kelingking

Penamaan “kelingking” pada level 1 ini mengacu pada bahwa manusia menulis menggunakan tangan mereka. Dan kelingking kami anggap sebagai wakil dari tangan karena sifatnya yang “kecil”dibandingkan jari lainnya. 

Itulah kenapa kelingking di level 1, level tempat berkumpulnya orang yang baru daftar di Plimbi. 

 

Level 2 : Kapur Tulis 

Akun Plimbi yang kemudian memutuskan menulis akan masuk ke level 2. Pada level 2 inilah author disebut sebagai “Kapur Tulis”.  

Sebutan ini mengacu pada  banyaknya orang di zaman dulu yang sering menulis menggunakan kapur tulis di sebuah papan. Orang yang sudah daftar di Plimbi kemudian pertama menulis di Plimbi akan dapat level “Kapur Tulis”

 

Level 10: Pensil

Penamaan “Pensil” pada level 10 mengacu pada bahwa para auhor Plimbi sudah mulai mau aktif untuk menulis. Dan untuk mencapai level ini cukup mudah karena penulis yang baru ada di level “Kapur Tulis” cukup membuat 2 atau 3 artikel untuk ada di level ini.  

Membuat 1 artikel dengan jumlah views dan share tinggi juga memungkinkan untuk mencapai level “Pensil”. Para penulis yang ada di level 10-24 bisa dikatkan sebagai penulis Plimbi yang cukup aktif. 

 

Level 25 : Pena

Pena adalah alat tulis yang banyak digunakan untuk menulis sehari-hari. Alat tulis ini dulunya terbuat dari bulu angsa dan untuk menuliskan huruf harus memakai tinta.

Author yang ada pada level ini cukup banyak karena itu  penyebutan “pena” sebagai penamaan level cukup sesuai karena pena juga cukup banyak digunakan. Bisa dibilang, penulis yang ada di level “Pena” adalah penulis yang aktif  atau sering menerbitkan tulisan di Plimbi. 

Saat ini, banyak author Plimbi yang ada di level ini. 

 

Level 50 : Bolpoin

Bolpoin adalah pena yang lebih modern. Bisa dikatkan perkembangan dari pena. Perbedaan dengan pena adalah bawa bolpoin memiliki bole yang berfungsi mengatur keluarnya tinta.

Sebutan jabatan Bolpoin karena penulis  pada level ini sudah berkembang dibandingkan pada level “pena”. Bisa dikatakan, penulis yang mendapatkan level Bolpoin adalah mereka yang sangat aktif dan rajin menulis di Plimbi. 

Untuk saat ini, hanya ada author yang baru mencapai level 50 Bolpoin yakni Wan, seperti yang sudah diungkapkan di awal paragraf tulisan ini.

 

Level 75  : Spidol

Author yang mencapai level 75 disebut “Spidol”. Penyebutan ini bukan sekadar manasuka. Nama  Spidol di level 75 berdasarkan sifat spidol yang memilikiu jung lunak untuk menulis.

Itu berarti author yang ada di level 75 ini  adalah author yang lebih fleksibel super aktif menulis di Plimbi. Belum ada author yang mencapai level 75. 

 

Level 100 : Keyboard

Author yang mencapai 100 adalah seorang ahli atau profesional dalam menulis. Dan Plimbi sepakat untuk menyebut author yang mencapai level 100 sebagai “keyboard”.

Keyboard adalah alat untuk menulis yang lebih modern dan banyak digunakan oleh para penulis. Keyboard juga punya banyak fungsi selain menulis.  Fungsinya yang banyak inilah yang kami ambil filosofinya untuk mengacu author yang ahli atau seba bisa dalam menulis. 

Bisa dibilang level 100 adalah masternya menulis di Plimbi. 

Saat ini, belum ada author yang mencapai level 75.
 

Contoh Ilustrasi Level Plimbi 

Penamaan Baru Untuk Fitur Level Author di Plimbi

 

Pencapaian Wan di level 50 sudah bisa diduga oleh tim Plimbi. Mengapa? Karena Wan, bisa dikatkan author aktif yang sering menerbitkan tulisan di Plimbi ketika Plimbi pertamakali hadir. 

Sekali lagi, selamat kepada Wan atas pencapain sebagai author pertama yang mencapai level 50. Ditunggu, para penulis lainnya untuk mencapai level ini. 

Oh yah, dalam tataran penulis di Plimbi secara keseluruhan, sudah ada empat  orang mencapai level 50 di Plimbi. Hanya saja empat orang tersebut merupakan tim kontributor atau tim intern Plimbi. Sementara dalam tataran author, sebutan Plimbi untuk penulis publik, baru Wan yang mencapai level 50. 

 

Info Tambahan: 
Dalam waktu dekat Plimbi akan mengadakan video contest dengan hadiah yang cukup besar. Semua orang yang terdaftar di Plimbi bisa ikut video contest ini dengan syarat minimal level 10 di Plimbi 

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel